get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Kontra Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Resmi Temukan Penyerang Ganas Timnas Indonesia, Siapa?

Kamis, 05 Oktober 2023 | 08:17 WIB
header img
Shin Tae-yong menemukan penyerang ganas Timnas Indonesia di laga kontra Brunei? (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Laga kontra Brunei Darussalam, kabarnya Shin Tae-yong resmi temukan penyerang ganas Timnas Indonesia ?

Padahal sebelumnya Shin Tae-yong kesulitan mencari penyerang jempolan semenjak aktif membesut Timnas Indonesia di laga resmi pada Juni 2021.

Seperti sejumlah penyerang dicoba Shin Tae-yong mulai dari Kushedya Yudo, Dedik Setiawan, Ezra Walian di Piala AFF 2020. Setelah itu, ada juga Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan dan Ramadhan Sananta di Piala AFF 2022, namun hasilnya kurang optimal.

Bagaimana dengan Dimas Drajad? Penyerang yang satu ini belum bisa unjuk gigi terlalu banyak. Tercatat, Dimas Drajad hanya moncer saat Timnas Indonesia menang 3-2 dan 2-1 atas Curacao di FIFA Matchday Oktober 2022.

Lantas, siapa sih penyerang yang bisa diandalkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia mengarungi babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023?

Selain Rafael Struick, ada nama lain yang dapat diandalkan. Sosok yang dimaksud adalah bomber Persis Solo, Ramadhan Sananta. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Ramadhan Sananta sebenarnya sudah disertakan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia mengarungi Piala AFF 2022.

Sayangnya dari enam pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya sekali memainkan Ramadhan Sananta. Itu pun Ramadhan Sananta baru masuk di menit 63 pertandingan ketika Timnas Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Hebatnya meski baru masuk di babak kedua, Ramadhan Sananta menunjukan ketajamannya. Penyerang 20 tahun itu mencetak gol kelima Timnas Indonesia setelah menerima assist Yakob Sayuri.

Setahun berlalu dari laga di atas, Ramadhan Sananta muncul sebagai bomber mematikan. Ketajaman Ramadhan Sananta tersaji di Liga 1 2023-2024, yang mana sudah mengemas lima gol dari 10 pertandingan.

Eks penyerang PSM Makassar ini juga keluar sebagai top skor SEA Games 2023, sekaligus membantu Timnas Indonesia U-23 merebut medali emas. Terbaru, Ramadhan Sananta benar-benar muncul sebagai pembeda saat Timnas Indonesia U-24 bersua Uzbekistan U-24 di 16 besar Asian Games 2023.

Ramadhan Sananta bisa dibilang satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-24 yang bisa mengacak-acak pertahanan Uzbekistan U-24 saat itu. Bahkan di masa perpanjangan waktu, Ramadhan Sananta sempat mencetak gol melalui sundulan, namun dianulir wasit karena dinilai berada di posisi offside.

Bisa dibilang, laga Timnas Indonesia vs Brunei merupakan pijakan awal Ramadhan Sananta mengunci satu tempat di lini depan skuad Garuda. Jika mencetak gol di laga ini, peluang Ramadhan Sananta terus dipercaya Shin Tae-yong terbuka lebar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut