get app
inews
Aa Read Next : Aneh dan Unik, Seorang Nenek Gegara Sering Menang Lotre Diselidiki

Sosok Driver Ojol Difabel yang Mahir Bahasa Inggris, Kisahnya Bikin Haru

Jum'at, 29 September 2023 | 20:07 WIB
header img
Okezone

TABANAN - iNewsKarawang.id
Sosok driver ojek online yang difabel mendapatkan atensi publik, videonya viral di media sosial. Terlebih, dia disebut sangat faseh berbahasa Inggris.

Video tersebut diunggah bule asal Chile bernama Elias Araya dan diunggah ulang oleh akun TikTok @rescue_2000 sudah ditonton setidaknya 3,2 juta kali hingga Jumat (29/9/2023).

Sang bule menuliskankan di dalam captionnya bahwa kisah driver ojek online bernama Arul ini membuatnya menangis dan terinspirasi.

Video itu memperlihatkan driver ojol bernama Arul itu sedang mengantar pesanan untuk bule asal Chile bernama Elias Araya di Tabanan Bali.

Saat bertemu dan terlibat percakapan, bule tersebut tak menyangka jika driver ojol itu sangat pandai berbicara dalam bahasa Inggris. Bahkan saat ditanya-tanya oleh sang bule, Arul tetap menggunakan bahasa Inggris tersebut.

Setelah saling bertanya soal nama dan asal, Arul yang murah senyum itu kemudian bercerita kalau ia menjadi driver ojol sejak tahun 2021.

"Sudah berapa lama jadi tukang ojek?" tanya Elias dalam bahasa Inggris.

"Sekitar dua tahun dari tahun 2021," jawab Arul fasih berbahasa Inggris.

Kemudian, bule bernama Elias itu sempat terhenyak melihat kondisi sang driver ojol yang ternyata difabel tak punya kedua tangan.

Bule itu pun lalu bertanya soal kondisi difabel Arul. "Boleh aku tanya, apa yang terjadi dengan tanganmu?" tanya Elias berhati-hati.

Kemudian Arul menceritakan kisah pilu kecelakaan saat usia 10 tahun yang membuat tangannya terpotong. Meski diucapkan sambil tersenyum, namun masih tersimpan kesedihan di wajah sang driver ojol.

"Ini (sambil melihat tangan) karena kecelakaan ketika saya berusia 10 tahun. Kami memiliki perkebunan tebu. Kami suka menanam tebu, saya menarik satu tebu dan saya kehilangan keseimbangan. Aku menyelamatkan kepalaku tapi aku kehilangan lenganku," papar Arul dengan nada sedih.

Meski begitu, Arul merasa bersyukur karena hanya tangannya yang terpotong bukan kakinya. Maka dari itu, ia pun kini bisa bekerja sebagai driver ojol.

"Tapi beruntung saya masih punya kesempatan untuk bekerja," ucap Arul.

Mendengar kisah pilu Arul, Elias sang bule itu pun tampak terharu dan menahan tangis.

"Aku benar-benar tersentuh, itu cerita yang sangat besar," ujar Elias. Setelah itu, bule asal Chile itu memberikan segepok uang untuk Arul.

"Tidak apa-apa, saya ingin memberimu Rp500 ribu," ucap Elias sambil menyerahkan uang tersebut untuk Arul.

Arul sontak terharu lalu ucapkan terima kasih untuk Elias. "Wahh saya tidak bisa berkata-kata," ucapnya. "Terima kasih."

Diakui Elias Arul sangat pantas mendapatkan uang tersebut.

"Cerita kamu benar-benar menyentuh hati saya, dan kamu sangat pantas mendapatkannya," ucap Elias.

Video ini pun menuai komentar dari netizen yamg mengaku terharu dengan sosok dan kisah Arul sang driver ojol difabel.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut