get app
inews
Aa Read Next : Perebutan Posisi 3 Piala Asia U-23 2024,Link Live Streaming Garuda Muda vs Irak U-23 Klik di Sini!

Indra Sjafri Minta Maaf Timnas Indonesia U-24 Gugur di 16 Besar Asian Games 2023

Jum'at, 29 September 2023 | 02:50 WIB
header img
Indra Sjafri meminta maaf atas kekalahan Timnas Indonesia U-24 di 16 besar Asian Games 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri meminta maaf usai timnya tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2023.

Diakui  Indra, timnya sudah bermain sangat maksimal dan punya harapan untuk melewati pencapaian musim lalu.

"Mohon maaf kepada semua masyarakat Indonesia. Kami sebenarnya semua pemain tadi sudah bertekad untuk bisa memberikan lebih dari pencapaian Asian Games yang lalu," ungkap Indra Sjafri, Kamis (28/9/2023).

Diketahui pertandingan yang berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023) sore WIB itu berlangsung ketat dan membutuhkan dua babak tambahan. Namun, pada akhirnya Skuad Garuda Muda harus mengakui keunggulan Uzbekistan dan kalah dengan skor 0-2.

Sebagaimana diketahui, Indonesia juga tak mampu menembus delapan besar pada Asian Games 2018 lalu. Pasukan Merah Putih tumbang pada babak 16 besar setelah bertekuk lutut di hadapan Uni Emirat Arab.

"Kami ingin sekali semua pemain tadi fokus untuk bisa melangkah ke babak delapan besar menjadi pencapaian yang lebih baik dari sebelumnya," kata Indra Sjafri.

"Akan tetapi, anak-anak sudah berjuang maksimal dan kami tidak bisa melakukan itu," pungkasnya.

Laga Timnas Indonesia U-24 melawan Uzbekistan sejatinya berlangsung ketat. Meskipun Uzbekistan terlihat lebih mendominasi dan mengancam, lini pertahanan skuad asuhan Indra Sjafri masih mampu menjaga gawang nirbobol hingga 90 menit pertandingan.

Sayangnya, pada awal babak pertama waktu tambahan, Uzbekistan mencetak gol melalui Sherzod Esanov (92'). Ramadhan Sananta sempat menjebol gawang Uzbekistan pada menit ke-109, tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Pada detik-detik terakhir pertandingan, justru Uzbekistan yang mampu menutup pertandingan dengan gol dan membuat skor menjadi 2-0. Esanov lagi-lagi menjadi pencetak gol untuk Uzbekistan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut