get app
inews
Aa Read Next : Program "WASH+" CCEP di Karawang, Solusi Inovatif Sanitasi

Borussia Dortmund Siap Hadapi PSG di Liga Champions 2023 - 2024

Selasa, 19 September 2023 | 10:37 WIB
header img
Borussia Dortmund akan menghadapi PSG di laga awal fase grup Liga Champions 2023-2024 (Foto: Reuters)

JAKARTA - iNewsKarawang. id
Laga pertama fase grup Liga Champions 2023 2024 Borussia Dortmund akan berhadapan dengan PSG. 

Pasukan Edin Terzic akan terlebih dahulu melakoni laga tandang di Parc des Princess, Paris, Prancis pada Rabu (20/9/2023) mendatang.

Pada jelang laga tersebut, penyerang anyar Borussia Dortmund, Niclas Fullkrug percaya diri timnya mampu mengimbangi kekuatan Paris Saint-Germain (PSG). Fullkrug menegaskan, kekuatan Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pertandingan itu akan menjadi kali ketiga kedua tim bersua di Liga Champions. Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu di babak 16 besar pada 2020 silam. Kala itu, kedua tim sama-sama meraih kemenangan, namun PSG berhak lolos setelah menang agregat (3-2).

Menjelang pertandingan mendatang, Fullkrug yakin Borussia Dortmund mempunyai level kekuatan yang sama dengan PSG. Apalagi, kata Fullkrug, Die Borussen mempunyai keunggulan dukungan yang luar biasa dari suporter ketika bermain di kandang.

“Saya percaya segala sesuatu mungkin terjadi. Saya tidak melihat tim mana pun yang tidak terkalahkan. Tentu saja, ini adalah grup terkuat dan paling berimbang, tapi saya ingin melihat apakah mereka semua bisa tampil seperti yang mereka bayangkan di depan Yellow Wall,” kata Fullkrug dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Senin (18/9/2023).

Lebih lanjut, Fullkrug enggan berpikir pertandingan melawan PSG sebagai laga yang sulit. Pemain berusia 30 tahun itu meyakini Borussia Dortmund bisa mengimbangi permainan Les Parisiens -julukan PSG. Namun, Fullkrug menegaskan para pemain harus dalam kondisi bugar 100 persen dalam laga tersebut.

“Anda tidak bisa mengatakan itu sebelum pertandingan. Ini semua tentang hal-hal kecil yang harus berjalan dengan baik. Namun saya pikir kami memiliki tim yang sangat bagus, yang selalu bekerja dengan sangat baik, terutama dalam pertandingan seperti ini,” jelas Fullkrug.

“Saya sangat percaya diri akan menjalani pertandingan ini dengan tim ini. Namun pertandingan di Paris, tentu saja, akan menjadi pertandingan di mana Anda harus berada dalam kondisi mendekati 100 persen,” imbuhnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut