get app
inews
Aa Read Next : Penataan Tuparev Disebut Ambil Jatah Perbaikan Jalan Cilamaya, Ini Faktanya

Lokananta, Sebuah Film tentang Kisah Cinta Beda Agama Dibuat di Minahasa Utara

Rabu, 16 Agustus 2023 | 20:58 WIB
header img
Para pemain dan pendukung film Lokananta foto bersama. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MINAHASA UTARA, iNewskarawang.id - Sebuah film layar lebar baru bakal hadir di Indonesia. Film yang mengisahkan tentang kisah cinta beda agama ini proses syutingnya sedang berjalan di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Puguh PS Admaja selaku sutradara menceritakan bahwa film tersebut berkisah tentang seorang wanita bernama Nanta yang diperankan oleh Fiedra Azalia bertemu dengan Loka yang diperankan oleh Brian Andrew.

"Keduanya bertemu disebuah tempat ibadah. Awalnya Nanta yang Muslim mengira kalau Loka beragama Islam juga. Keduanya kemudian saling jatuh cinta," kata Puguh, Senin (7/2/2022).

Kata dia, film Lokananta menjanjikan sesuatu yang baru dan segar dalam perfilman indonesia. Film tentang toleransi yang dipadu dengan kearifan lokal dan keindahan alam.

"Kita tawarkan kisah cinta yang berbeda, bukan cinta mengharu biru dan cengeng tapi yang berbobot," ujar Puguh.

Kisah cinta beda agama ini diprediksi mendapatkan perhatian luas dari masyarakat Indonesia. Kekuatan plot cerita ditambah dengan tampilan musik kolintang, kuliner Minahasa Utara dan alam Likupang yang eksotis, menjadikannya berbeda dan punya daya tarik.

"Saya sangat optimistus film ini akan box office dan memilki pesan-pesan positif. Melihat animo dan tingginya dukungan pemerintah daerah dan keterlibatan langsung Bupati Joune Ganda bermain bersama Ray Sahetapy, maka film Lokalanta bakal menuai sukses besar," tutur Puguh.

Proses syuting film Lokananta sendiri sudah dimulai hari ini sampai 13 Februari 2022 dengan lokasi di antaranya Pulau Lihaga, Camp James di Remboken, Casa Bayou, di kediaman atau Villa Bupati Minut dan di Hutan Mangrove Likupang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut