get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni dan Ridwan Kamil Saling Sindir di Media Sosial, Siapa Lebih Kuat di Pilkada DKI?

Ridwan Kamil Resmikan Masjid Al-Kamil dan Menara Kujang Sepasang di Sumedang

Senin, 14 Agustus 2023 | 13:27 WIB
header img
Ridwan Kamil resmikan destinasi wisata baru di Jabar (Foto: Antara)

SUMEDANG, iNewskarawang.id - Masjid Al-Kamil dan Menara Kujang Sepasang baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kecamatan Jatigede, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (13/8/2023).

Ridwan Kamil berpesan agar destinasi wisata baru ini dijaga sehingga bisa menjadi ikon wisata terbaik di Jawa Barat. Selain itu, dirinya juga ingin membangun wahana kapal di kawasan wisata Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Nantinya, wahana kapal tersebut akan menghubungkan wisata Menara Kujang Sapasang dengan Taman Seribu Cahaya.

"Saya ingin nanti ada kapal, startnya dari sini dan finish di Taman Seribu Cahaya, karena di Jawa Barat belum ada yang seperti itu," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, saat peresmian Menara Kujang Sapasang pada Minggu (13/8/2023).

Selain wahana kapal, kata Kang Emil, di kawasan wisata Jatigede juga bisa dibangun hotel, glamping, Cafe dan Resto, Museum Kujang, hingga gerai UMKM Sumedang.

Untuk bisa menikmati fasilitas tersebut, masyarakat masih harus menunggu beberapa bulan lagi. Sebab, saat ini masih dalam proses penataan.

Pria yang karib disapa Kang Emil tersebut berharap, masyarakat Jatigede dapat menerima banyak manfaat dengan hadirnya ikon wisata baru di Jabar tersebut.

"Silahkan cafe nanti bisa bersanding dengan pedagang kaki lima, karena semua harus merasakan manfaatnya, asal diatur oleh Peraturan Bupati, supaya tertata dengan baik," imbuhnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut