get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Libas Persebaya Surabaya 3-1, Ciro Alves dan David da Silva Dapat Apresiasi

5 Pemain Persib Bandung yang Dijagokan Menggila di Bawah Bojan Hodak

Minggu, 06 Agustus 2023 | 09:54 WIB
header img
David da Silva akan kembali menjadi bintang utama Persib Bandung musim ini (Foto: Instagram/@davidasilva14)

BANDUNG, iNewsKarawang.id - Ada sebanyak lima pemain Persib Bandung yang dijagokan menggila di bawah asuhan Bojan Hodak. Para pemain ini diyakini bisa menajdi tulang punggung untuk memperbaiki prestasi Maung Bandung di Liga 1 2023-2024.

Kehadiran Hodak cukup membawa perubahan di tubuh Persib Bandung. Permainan klub asal Jawa Barat itu sedikit membaik, kendati masih belum meraih kemenangan pada laga kontra Bali United.

Namun, ada beberapa tanda-tanda pemain yang akan tampil menggila di bawah asuhan Hodak. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya, Sabtu (5/8/2023).

5. Marc Klok

Gelandang berpaspor Indonesia ini menjadi otak permainan Persib dalam dua musim terakhir. Kehadiran Klok di lini tengah sangat penting untuk menjembatani lini belakang dengan depan.

Kemampuan operan Klok sangat dibutuhkan dalam skema permainan Hodak yang lebih menekankan serangan balik kilat. Umpan-umpan panjang terukur bisa dengan mudah membelah pertahanan lawan guna diubah menjadi gol.

4. Beckham Putra

Sejak masih dipegang Luis Milla, pemain ayng satu ini menjadi andalan di lini serang. Kemampuan Beckham untuk menusuk ke pertahanan lawan dan mengkreasi peluang, diyakini akan semakin mengilap di bawah Hodak.

Kembali, permainan efektif dan efisien yang menjadi ciri khas pelatih asal Kroasia itu, membutuhkan pemain-pemain dengan akurasi umpan yang tinggi. Beckham dan juga Klok, adalah dua sosok yang bisa mengalirkan bola untuk para penyerang, dengan kemampuan sama baiknya.

3. Nick Kuipers

Bek berkebangsaan Belanda ini menjadi kunci dari pertahanan Persib Bandung. Dia selalu diturunkan dan menjadi andalan untuk mengatur lini belakang. Kehadirannya cukup banyak memberi ketenangan bagi pemain lain.

Mengingat bangunan pertahanan menjadi inti dari permainan ala Hodak, Kuipers bisa menonjol. Kemampuannya membaca serangan lawan serta melancarkan tekel, bakal krusial sepanjang musim ini.

2. Ezra Walian

Sinar pemain berdarah Manado itu sedikit tertutup berkat kecemerlangan pemain lain dalam dua musim terakhir. Namun, perlahan-lahan Ezra mulai menemukan sentuhannya lagi.

Hal itu tentu cukup menggembirakan. Apalagi, Ezra setidaknya pernah merasakan tangan dingin Hodak ketika sama-sama berada di PSM Makassar pada 2020. Sayangnya, kerja sama itu berakhir prematur saat liga terhenti akibat pandemi Covid-19.

1. David da Silva

Penyerang tajam yang satu ini tidak perlu diragukan lagi akan menggila di bawah asuhan Hodak. Kecepatan David bakal menjadi titik fokus serangan Persib Bandung yang lebih mengandalkan counter attack.

Striker asal Brasil itu juga terkenal sangat liat dan mampu bergerak liar mencari ruang kosong. Dengan begitu, David da Silva tetap akan menggila siapa pun pelatihnya, selama mendapat pasokan umpan matang dari belakang.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu juga sudah mengemas dua gol dari enam laga di Liga 1 2023-2024. Hati-hati, David da Silva akan meneror lini pertahanan klub kesayangan Anda.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut