get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Mees Hilgers Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Selanjutnya?

Rabu, 02 Agustus 2023 | 12:48 WIB
header img
Mees Hilgers berpotensi menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya. (Foto: Instagram/@meeshilgers)

Ibunda Mees Hilgers yakni Linda Tombeng dikabarkan tengah berada di Pulau Dewata.
Kabar tersebut disampaikan oleh akun TikTok @168timnas. 

Diketahui dalam laporannya, keberadaan Linda Tombeng di Bali itu disebut ingin menyerahkan berkas naturalisasi sang anaknya ke Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Ibu Mees Hilgers sudah di Bali mau serahkan berkas ke pak Erick Thohir," tulis laporan akun TikTok @168timnas, dikutip Rabu (2/8/2023).

Keberadaan ibu Mees Hilgers di Bali itu diperkuat dalam unggahan Instagram stories pribadi Linda Tombeng @linda.tombeng. Sang ibu pemain keturunan Indonesia itu memamerkan momen ketika sedang menikmati suasana pulau Dewata.

Lantas, apakah Mees Hilgers menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya? Satu hal yang pasti, Mees Hilgers merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu Linda Tombeng, perempuan asal Manado, Sulawesi Utara.

Mees Hilgers lahir di Amersfoot, Belanda, pada 13 Mei 2001. Bek 22 tahun itu saat ini bermain di tim Eredivisie atau Liga Belanda, FC Twente sejak 2020. Pada musim 2022-2023, Mees Hilgers mengemas 35 laga bersama FC Twente dan mencatatkan 1 gol.

Mees Hilgers menjelma sebagai bek andalan FC Twente yang membawa timnya finis di posisi lima Liga Belanda 2022-2023. Berkat bantuan pemain keturunan Indonesia itu, FC Twente bakal tampil di babak Kualifikasi Liga Konferensi Eropa 2023-2024.

Sebelumnya, Mees Hilgers sempat diisukan bakal dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) bersama pemain keturunan lainnya, Thom Haye. Kabar tersebut disampaikan oleh akun Instagram @indonesiaabroad, Selasa 27 Juni 2023 lalu.

Namun, hingga saat ini, belum ada kelanjutan mengenai kabar proses naturalisasi Mees Hilgers menjadi WNI. Terlepas dari hal itu, Mees Hilgers sempat dipanggil Timnas Belanda U-21 dan ambil bagian saat sang tim menang 2-1 atas Belgia U-21 di laga uji coba.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut