get app
inews
Aa Read Next : Hamdan Hamedan Ungkap Alasan 3 Pemain Grade A Ini Belum Jalani Proses Naturalisasi, Begini Katanya

Breaking News: FIFA Minta Rumput JIS Diganti

Selasa, 25 Juli 2023 | 19:45 WIB
header img
Konferensi Pers PSSI terkait surat FIFA menjelang Piala Dunia U-17. Foto: Tangkapan layar/PSSI

JAKARTA, iNewskarawang.id - FIFA telah berkirim surat ke otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia terkait stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 . Salah satu poin dalam surat itu menyebut FIFA meminta rumput Jakarta International Stadium (JIS) diganti.

Demikian disebutkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/7/2023) sore.

"Alhamdulillah tanggal 20 Juli kita menerima catatan dari FIFA yang harus ditindaklanjuti sebelum FIFA mengecek tangal 28 sampai 2 Agustus," ucap Erick 

Menurut Erick, PSSI sudah berkomunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 24 Juli untuk mengirim surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait renovasi yang diperlukan sesuai catatan FIFA sebelum melakukan pengecekan sekali lagi.

Kata Erick, dalam kunjungan FIFA pada 28 Juli dan 2 Agustus, salah satu tempat yang akan didatangi adalah Jakarta International Stadium (JIS). Pada konferensi pers, Erick menjelaskan soal pergantian rumput lapangan.

"Salah satunya (point dalam surat) ini memang (rumput stadion JIS) harus diperbaiki, kalau tidak ini akan menjadi masalah dalam pelaksanaan," lanjut Erick Thohir.

Saat ditanya apakah stadion lain yang menjadi kandidat venue Piala Dunia U-17 2023 juga perlu diganti rumputnya, Erick menjawab "Dari FIFA catatannya adalah JIS yang diprioritaskan."

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut