get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut! Kereta Tabrak Minibus di Pasuruan, 3 Orang Tewas

Evakuasi Sopir Truk Oleng Tabrak Pohon Berjalan Dramatis

Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:20 WIB
header img
Petugas Basarnaas bersama polisi dan relawan mengevakuasi pengemudi truk yang kakinya terjepit kabin. (Foto: Doc/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Kecelakaan tunggal kembali terjadi menimpa light truck bernopol D 8077 CP yang tengah melintas di Jalan Wates-Purworejo Km 12, Plempukan, Sindutan, Temon, Kulonprogo, Sabtu (15/1/2022). Truk  ini menabrak pohon sehingga ringsek pada kabin depan yang mengakibatkan pengemudi terjepit

Proses evakuasi berlangsung dramatis, lantaran pengemudi tidak bisa keluar setelah badannya tergencet kabin.

Pengemudi Asep Didik Saepudin (37) warga Cicalengka, Kabupaten Bandung ini mengalami lecet kaki kanan dan kiri, sedangkan kaki kanannya patah. Korban juga mengalami lecet pada pelipis kiri dan saat ini dirawat di RSU Riski Amalia Temon.

Sedangkan kondektur, Rais Nuryusup (25) warga Kersamanah, Garut mengatakan cidera kepala ringan. Korban lecet pada tangan kanan, dan masih menjalani perawatan di RS Riski Amalia Temon.  

“Truk ini melaju dari barat ke timur dan oleng ke kiri sehingga menabrak pohon dan pagar rumah warga,” kata Kanit Lakalantas Satlantas Polres Kulonprogo, Iptu Agus Kusnendar, Jumat (15/1/2022).  

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan ini. Kedua korban mengalami luka ringan dan masih dalam perawatan medis.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi mengatakan, untuk mengevakuasi korban, mereka memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Congot. Tim ini dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk mengevakuasi korban yang terjepit kendaraan.

“Untuk evakuasi butuh waktu 30 menit karena korban terjepit truk,” katanya.

Korban yang berhasil diselamatkan selanjutnya dievakuasi ke RS Riski Amalia Temon untuk perawatan lebih lanjut

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut