get app
inews
Aa Read Next : Ini Respons Bojan Hodak, usai Persib Bandung Kalahkan Persija Jakarta 2-1

Persija Jakarta vs PSM Makassar di Liga 1 2023-2024 Ditahan 1-1

Senin, 03 Juli 2023 | 22:33 WIB
header img
Persija Jakarta ditahan 1-1 oleh PSM Makassar. (Foto: Instagram/persija)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Dalam laga perdana Liga 1 2023-2024 Persija Jakarta gagal memetik kemenangan atas PSM Makassar, pada Senin (3/7/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tepatnya ditahan 1-1 oleh tim tamu.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persija justru menjadi tim pertama yang kebobolan di laga tersebut. Bahkan gol PSM tercipta ketika laga baru berjalan 12 menit gara-gara gol Kenzo Nambu.

Beruntung Ryo Matsumura mencetak gol pada menit ke-81, sehingga membuat Persija terhindar dari kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persija dan PSM memainkan tempo tidak terlalu tinggi pada awal babak pertama. Oleh dikarenakan, kedua tim satu sama lainnya masih berusaha mengembangkan permainan masing-masing.

Juku Eja -julukan PSM- tampaknya lebih ngotot dalam urusan menyerang ketimbang Persija. Sebab, tim itu terus merepotkan pertahanan Skuad Macan Kemayoran -julukan Persija.

Pada menit ke-12, PSM akhirnya bisa memecah kebuntuan. Pasalnya, tim itu berhasil mencetak gol lewat Kenzo Nambu usai memanfaatkan umpan Akbar Tanjung.

PSM dan Persija kini lebih banyak berduel di lini tengah permainan memasuki menit ke-35. Sebab, kedua tim cukup kesulitan menembus area penalti satu sama lainnya karena solidnya lini pertahanan.

Memasuki menit akhir babak pertama, Persija makin gencar menyerang pertahanan PSM. Namun, peluang yang diciptakan tim asuhan Thomas Doll itu belum mampu mengoyak jala Reza Arya.

Babak Kedua

Persija langsung tampil menekan setelah turun minum. Tim kebanggaan Jakmania itu berusaha ekstra keras agar bisa mencetak gol gawang PSM untuk menyamakan kedudukan dengan ketertinggalan 0-1.

Pada menit ke-80, Persija akhirnya sukses menyamakan kedudukan atas PSM Makassar setelah mendominasi permainan. Gol itu diciptakan lewat sepakan terukur Ryo Matsumura dari luar kotak penalti tim lawan.

Persija pun makin agresif dalam urusan menekan gawang PSM. Tampaknya, Riko Simanjuntak dan kolega sudah menemukan sentuhannya setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sampai akhir laga tidak ada gol lagi yang tercipta. Persija Jakarta ditahan imbang PSM dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung cukup ketat itu.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar:

Persija: Andritany Ardhiyasa, , Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Ryo Matsumura, Resky Fandi, Hansamu Yama, Riko Simanjuntak, Witan Sualeman.

Pelatih: Thomas Doll

PSM Makassar: Reza Arya, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yakop Sayuri, Yance Sayuri, Willem Jan Pluim, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Everton

Pelatih: Bernardo Tavares

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut