get app
inews
Aa Read Next : GM VIM Klaim Pedagang di Pasar Lama Setuju Pindah ke Pasar Proklamasi

BRI Cabang Karawang Beri Bantuan Senilai Rp50 Juta untuk Pasar Proklamasi Rengasdengklok

Kamis, 15 Juni 2023 | 15:52 WIB
header img
BRI Cabang Karawang Beri Bantuan Senilai Rp50 Juta Untuk Pasar Proklamasi Rengasdengklok. (Foto: iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Karawang Nasional Office Jakarta 2 berikan bantuan sarana dan prasarana kepada PT. Visi Indonesia Mandiri (VIM) senilai Rp.50 Juta.

Pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan di Kantor Pemasaran Pasar Proklamasi Rengasdengklok, Karawang pada Kamis,(15/6/2023)

Dijelaskan oleh Kepala Bagian Bisnis Mikro pada BRI Kanca Karawang Nasional Office Jakarta 2, Erick Ridha Nugraha, pemberian bantuan sarpras tersebut merupakan salah satu upaya membantu meningkatkan dan pengembangan sektor perekonomian di Karawang.

Lebih lanjut, kata Erick, selain memberikan sarpras tersebut, pihaknya juga mengenalkan beberapa aplikasi "Stroberi Kasir" yang bisa digunakan untuk pengelolaan keuangan bagi pedagang maupun pengelola di Pasar Proklamasi Rengasdengklok Karawang.

"Aplikasi Stroberi Kasir ini merupakan salah satu aplikasi BRI yang sangat bermanfaat untuk UMKM dapat melakukan Pembukuan secara Digital. Aplikasi manajemen kasir (POS) ini berbasis Android yang berfungsi sebagai pencatatan transaksi, pengelolaan persediaan, tata kelola dan administrasi usaha serta layanan keuangan (Launcher KUR Digital)," Terangnya

Dengan hal tersebut, dirinya berharap pasar-pasar di Karawang bisa mengikuti perkembangan zaman. Mengingat adanya program digitalisasi pasar dari kementerian perdagangan.

"Digitalisasi pasar ini sangat baik untuk pertumbuhan perekonomian. Sebab, selain kita dimudahkan dalam bertransaksi, para pedagang pun tidak perlu khawatir lagi dengan teror dari oknum pengedar uang palsu," ungkapnya

Sementara itu, Direktur Utama PT.VIM, G. Samuel Sam mengapresiasi BRI Kanca Karawang Nasional Office Jakarta 2 karena telah peduli akan pengembangan pasar di Karawang.

"Terimakasih karena telah berkomitmen dengan kami. Dengan adanya bantuan ini semoga sarpras di Pasar Proklamasi Rengasdengklok bisa lebih memadai demi memberikan rasa nyaman pada pembeli dan penjual," katanya

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengatakan dari upaya digitalisasi pasar yang dilakukan BRI dengan menghadirkan aplikasi Stroberi Kasir sangatlah membantu pihaknya.

Sebab, kata Samuel, Aplikasi Stroberi Kasir BRI ini sangat membantu dalam mengelola keuangan di pasar, terutama dalam penarikan retribusi di Pasar Proklamasi Rengasdengklok. 

"Jadi lebih mudah dan aman. Apalagi kemarin kita dihantam covid, jadi aplikasi itu sangatlah membantu kita dalam pengelolaan keuangan disini," tandasnya 

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut