get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Tingkatkan Kualitas Timnas, PSSI Dikabarkan Akan Mencari Direktur Teknik Asal Jerman

Kamis, 01 Juni 2023 | 23:15 WIB
header img
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Instagram/Persija)

DEPOK, iNewsKarawang.id - Untuk dapat meningkatkan kualitas tim nasional (Timnas) dan persepakbolaan Indonesia PSSI dikabarkan akan mencari Direktur Teknik (Dirtek) asal Jerman.

Mendengar kabar itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pun mendukung wacana tersebut.

 

Sebagai pelatih yang juga berasal dari Jerman, Doll tahu betul negaranya memiliki banyak sekali Dirtek yang bisa diandalkan. Doll mengatakan kinerja pelaku sepakbola Jerman sudah tidak diragukan lagi.

 

Jadi, Doll sangat mendukung penuh langkah PSSI yang mencari Dirtek dari Jerman demi kemajuan sepakbola Indonesia.

 

"Saya tahu orang Jerman bagaimana kerjanya. Pelatih dan Dirtek (asal sana) bagus. Mereka ahli," ucap Thomas Doll di Depok, Rabu (31/5/2023).

 

Pelatih berusia 57 tahun itu mengatakan langkah PSSI sudah sangat tepat. Dia pun menyambut antusias jika ada pelaku sepak bola Jerman yang akan berkarier di Indonesia.

 

"Itu keputusan yang bagus. Saya senang bakal ada orang Jerman di posisi itu," katanya.

 

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan adanya hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman menjadi alasan mencari Dirtek dari sana. Hubungan bilateral itu setelah Presiden Joko Widodo bersama dengannya berkunjung ke Jerman beberapa waktu lalu.

 

"Nah, kami pilih Jerman karena memang kemarin baru saja melakukan bilateral meeting dengan Jerman saat perjalanan saya dengan Bapak Presiden," ucap Erick Thohir.

 

Sebagaimana diketahui, PSSI mencari sosok Dirtek baru karena posisi tersebut baru saja ditinggalkan oleh Indra Sjafri. Pasalya, pelatih yang mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 itu kini difokuskan untuk menukangi timnas junior.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut