get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Dipastikan Raih Scudetto Liga Italia 2023-2024 usai Libas AC Milan 2-1

Berikut 5 Penyebab AC Milan Kalah 0-2 dari Inter Milan di leg I Semifinal Liga Champions 2022-2023

Kamis, 11 Mei 2023 | 18:47 WIB
header img
Berikut 5 Penyebab AC Milan Kalah 0-2 dari Inter Milan di leg I Semifinal Liga Champions 2022-2023

MILAN, iNewskarawang.id - Menarik untuk dikulik 5 penyebab AC Milan kalah 0-2 dari Inter Milan di leg I semifinal Liga Champions 2022-2023. Sebab, kekalahan ini membuat AC Milan dipastikan harus bekerja keras di laga leg II nanti.

Ya, duel seru tersaji dalam pertemuan AC Milan vs Inter Milan di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Milan pun akhirnya harus menyerah dengan skor 0-2.

Sejumlah faktor dinilai jadi penyebab hasil minor yang didapat Rossoneri -julukan AC Milan. Apa saja? Berikut 5 penyebab AC Milan kalah 0-2 dari Inter Milan di leg I semifinal Liga Champions 2022-2023.

5. Serangan Kurang Efektif

Salah satu penyebab AC Milan kalah 0-2 dari Inter Milan di leg I semifinal Liga Champions 2022-2023 adalah serangan AC Milan yang kurang efektif. Olivier Giroud dkk kerap menyia-nyiakan peluang emas yang didapat untuk membobol gawang Inter Milan.

Salah satunya terjadi di babak kedua. AC Milan juga punya kans mencetak gol lewat aksi Sandro Tonali. Mendapat umpan dari Olivier Giroud, Tonali melepaskan tendangan keras ke gawang Milan. Sayangnya, bola masih membentur tiang gawang.

4. Lini Pertahanan Kurang Kukuh

Penyebab lainnya adalah lini pertahanan AC Milan yang kurang kukuh. Terbukti, mereka sudah harus kebobolan dua gol di 15 menit awal pertandingan.

Pemain AC Milan terlihat sangat gugup di pertahanan. Kondisi ini pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Inter yang akhirnya berjaya dan memetik kemenangan.

3. Gol Cepat Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan

Faktor lainnya karena terciptanya gol cepat Inter Milan di awal laga. Kondisi ini sudah membuat Inter tampil lebih percaya diri dan makin menyulitkan AC Milan.

Dua gol Inter Milan sendiri tercipta lewat aksi Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan. Edin Dzeko mencetak gol fantastis lewat tendangan voli di menit ke-9. Selang tiga menit kemudian, gilitan Henrikh Mkhitaryan yang menggila.

2. AC Milan Sulit Keluar dari Tekanan

Kemudian, AC Milan juga tampak sulit keluar dari tekanan Inter Milan dalam laga semalam. Setelah kebobolan dua gol, Inter bahkan tampak terlihat makin leluasa menyerang gawang AC Milan.

Beruntung, Mike Maignan masih bekerja apik hingga bisa menyelamatkan gawangnya dari berbagai serangan Inter, selain dari dua gol di awal laga. Bek AC Milan, Fikayo Tomori, pun mengakui sulit untuk keluar dari tekanan usai tertinggal jauh di awal laga.

“Jelas kecewa. Seperti cara kami memulai permainan, kebobolan dua gol awal seperti itu. Yang pertama dari sudut dan kemudian lurus setelahnya. Sulit ketika skor 0-0 tetapi tertinggal dua gol dalam 15 menit pertama adalah pukulan telak. Kami butuh beberapa saat untuk kembali ke permainan. Ada sedikit kecemasan dalam tim. Dalam permainan seperti ini Anda tidak bisa melakukan itu,” ujar Tomori, dikutip dari BT Sports.

1. Absennya Pemain Andalan

Faktor terakhir adalah absennya para pemain andalan AC Milan. Kondisi ini tampak benar-benar mempengaruhi permainan AC Milan.

Salah satu pemain AC Milan yang absen dalam laga kontra Inter semalam adalah Rafael Leao. Pemain andalan Milan ini harus absen karena mengalami cedera otot.

Dalam laga kontra Inter semalam, Leao pun harus puas hanya menyaksikan laga di pinggir lapangan. Dia terlihat menonton laga tersebut bersama dengan pemain bintang lain di AC Milan yang juga harus absen, yakni Zlatan Ibrahimovic.

Jika Leao bisa bermain, mungkin AC Milan bisa tampil lebih apik dalam menyerang. Sebab, dia terbukti jadi andalan tim itu dalam mencetak gol sehingga sudah membukukan 13 gol dan 10 assist di semua kompetisi musim ini.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut