get app
inews
Aa Read Next : Rugikan Negara Rp14 Miliar, Kejari Karawang Tahan Dua Tersangka Korupsi Pupuk Subsidi

Kajari Karawang Minta Masyarakat Aktif Melapor Jika Ada Bukti Mafia Pupuk Subsidi

Selasa, 09 Mei 2023 | 10:11 WIB
header img
Kejaksaan Negeri Karawang

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Saifulah, meminta masyarakat yang mengetahui praktek curang yang dilakukan mafia pupuk subsidi untuk melapor. Dia memastikan penanganan hukum dugaan ada mafia pupuk subsidi sudah ditangani dan masih dalam proses pemeriksaan. Hanya saja penyidik membutuhkan data dan bukti dari masyarakat Karawang agar penanganannya lebih mudah.

"Kalau masyarakat memiliki data atau bukti yang kuat silahkan datang ke kantor pasti akan kami terima dengan baik. Penanganan masalah pupuk subsidi sedang berjalan dan kami terbuka kepada masyarakat," kata Saifulah, Selasa (9/5/23).

Menurut Saifulah, kasus dugaan mafia pupuk subsidi sedang dalam proses pemeriksaan. Saat ini penyidik mengumpulkan data dan keterangan sejumlah pihak untuk mengetahui ada tidaknya pelanggaran hukum. 

"Sudah di tangani bidang pidana khusus dan tahapan sekarang masih pul paket dan pul data," katanya.

Saifulah mengaku prihatin dengan petani Karawang yang sering mengalami kekurangan pupuk subsidi saat akan tanam padi. Padahal pasokan pupuk sudah sesuai data petani tapi masih terjadi kelangkaan. 

"Iya harusnya cukup untuk petani, tapi kalau ada kelangkaan pasti ada masalah. Makanya kami tangani untuk mencari sumber masalahnya," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut