get app
inews
Aa Read Next : Kisah Andriani Atlet Asal Karawang Meraih Medali di Sea Games 2023 Setelah Bergabung Atlet Bogor

Warganet Takjub! Timnas Indonesia U-22 Sholat Berjamaah di Lapangan, Imamnya Pemain Muda Terbaik

Senin, 08 Mei 2023 | 11:20 WIB
header img
Viral Timnas Indonesia U-22 sholat berjamaah di lapangan SEA Games 2023. (Foto: YouTube PSSI TV)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Momen religius ini terjadi ketika Skuad Garuda hendak latihan untuk menghadapi Timor Leste di pertandingan ketiga Grup A SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 melaksanakan sholat berjamaah di lapangan latihan sepakbola di Kota Phnom Penh, Kamboja. Tampak imamnya adalah Ilham Rio Fahmi, bek sayap klub Persija Jakarta. Ia juga merupakan pemain muda terbaik Liga 1 2022–2023.

Sementara rekan-rekannya hingga ofisial Timnas Indonesia U-22 menjadi makmum di belakangnya. Di antaranya adalah sang kapten Rizky Ridho, Irfan Jauhari, hingga Fajar Fathur Rahman.

Tampak para penggawa Skuad Merah Putih ini sholat langsung menginjak rumput lapangan. Sementara di depannya terdapat matras panjang sebagai  sajadah. 

Mereka pun mengenakan sarung atau celana panjang. Kemudian memakai baju merah kebanggaan Tanah Air dengan lambang garuda di dada.

Terlihat juga para pemain muda Timnas Indonesia sangat khusyuk menunaikan sholat berjamaah. Gerakan-gerakan dengan tumakninah dikerjakan. 

Warganet yang menyaksikan momen viral skuad Timnas Indonesia U-22 sholat berjamaah di lapangan ini pun sangat takjub. Mereka juga memberikan tanggapan beragam di kolom komentar.

"Masya Allah. Angkat topi buat pasukan Timnas Garuda U-22 SEA Games. Kalah menang hal biasa dalam permainan bola, namun tidak meninggalkan sholat ini yang luar biasa. Bravo Timnas Garuda Muda," tulis akun Toha dan Rekan, seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI TV, Senin (8/5/2023).

"Masya Allah. Bikin adem hati nih. Berusaha, berdoa, dan tawakal," ungkap akun Bambang Supriyadi.

"Semangat Garuda terbang tinggi setinggi-tingginya, memetik kemenangan dengan Timor Leste, dan kemenangan-kemenangan dalam laga berikutnya, hingga juara SEA Games, Insya Allah. Aamiin," komentar akun Alim Roswantoro.

"Subhanallah, Allah Akbar bersama kita semua dan Timnas Garuda Muda menang dengan mudah dan lancar atas izin Allah Subhanahu wa Ta'ala. Aamiin. Berapa pun skornya yang penting menang," pungkas akun Rahayu Mujiweni.

Wallahu a'lam bisshawab.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut