get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Mentalitas Pemain Timnas Indonesia U-22 Disanjung Habis, Usai Raih Medali Emas SEA Games 2023

Kamis, 18 Mei 2023 | 16:42 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas di SEA Games 2023 (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Pujian itu datang dari banyak pihak, termasuk Paguyubuan Suporter Timnas Indonesia (PSTI), setelah Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, mentalitas pemain  disanjung habis-habisan. 

"Kita merasa bangga dengan torehan itu. Kita sangat apresiasi terhadap mentalitas dan perjuangan yang luar biasa dari para pemain,"ungkap Ketua Umum PSTI, Ignatius Indro,Kamis (18/5/2023).

Menurut Indro, pihak PSTI merasa bersyukur dan mengucapkan selamat kepada para pemain dan official yang telah berjuang luar biasa hingga berhasil mendapatkan emas di SEA Games 2023 Kamboja. "Terlebih kita telah menunggu hal ini selama 32 tahun lamanya," ujar Indro, 

Ia menilai dua pertandingan terakhir, yakni di semifinal dan final, menunjukkan bahwa para penggawa Timnas Indonesia U-22 memiliki mentalitas juara. Dua laga tersebut berlangsung sengit, terutama babak semifinal yang membutuhkan gol menit terakhir dari Taufany Muslihuddin.

"Di semifinal kita lihat meskipun bisa disamakan skor oleh Vietnam dan kita terkena kartu merah, konsentrasi dan mental kita terjaga dan berhasil mencetak gol kemenangan," kata Indro.

"Demikian juga saat final, meskipun skor disamakan di menit akhir dan terjadi provokasi yang berujung adanya keributan, tetapi kita tetap bisa menjaga mental dan emosi para pemain sehingga tetap fokus pada pertandingan dan kembali unggul di babak perpanjangan waktu, bahkan menang dengan skor besar," tambahnya.

Timnas Indonesia U-22 pun tampil dominan di SEA Games 2023, terutama pada fase grup. Mereka memuncaki klasemen Grup A dengan mencatatkan empat kemenangan dari empat pertandingan.

Tidak hanya itu, dalam empat laga tersebut, skuad asuhan Indra Sjafri sukses memasukkan 13 gol ke gawang lawannya dan hanya kebobolan satu gol. Dengan catatan tersebut, Timnas Indonesia U-22 menjadi tim paling produktif dan juga paling sedikit kebobolan.

Sementara di semifinal dan final mereka juga tak terkalahkan. Catatan itu membuat Timnas Indonesia U-22 jadi satu-satunya tim yang sukses mengakhiri sepakbola SEA Games 2023 tanpa imbang dan kalah.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut