get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Perbaiki Skema Contraflow, Terkait Evaluasi Mudik Lebaran 2024

H-4 Lebaran 2023, Ratusan Mobil Mulai Padati Pelabuhan Merak

Selasa, 18 April 2023 | 17:04 WIB
header img
Ratusan Mobil Mulai Padati Pelabuhan Merak (Foto Istimewa)

CILEGON, iNewskarawang.id - Di H-4 lebaran 2023, Ratusan mobil pemudik mulai memadati Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, Selasa (18/4/2023), tampak kantong parkir yang disediakan untuk kendaraan yang akan menaiki kapal sudah penuh.

Sementara kantong-kantong parkir yang disediakan untuk mendelay antrean kendaraan sudah dipenuhi pemudik. Atrean mengular hingga belakang jembatan konektivitas antar moda Pelabuhan Merak.

Kepadatan hari ini meningkat jika dibandingkan pada hari sebelumnya. Di kondisi di hari sebelumnya, kepadatan terjadi hanya di area tunggu kendaraan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Sementara di luar area dermaga, kondisi lalu lintas masih berjalan lancar dan tidak ada antrean yang akan menuju Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak.

Sedangkan di ruang tunggu penumpang dermaga eksekutif Pelabuhan Merak masih sepi oleh penumpang dan tidak ada kepadatan penumpang.

Diberitakan sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memprediksi puncak arus mudik kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Merak, Banten pada H-3 lebaran atau Rabu (19/4/2023).

Artikel ini telah diterbitkan pada Link : https://nasional.okezone.com/amp/2023/04/18/337/2800493/h-4-lebaran-kendaraan-pemudik-padati-pelabuhan-merak?page=2

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut