get app
inews
Aa Read Next : Rumah Bordil Jaringan Prostitusi Kelas Atas Terbongkar, Siapa Saja Kliennya ?

Setelah Dokumen Rahasia Bocor ke Publik, AS Akui Kerahkan Pasukan Khusus ke Ukraina

Sabtu, 15 April 2023 | 04:52 WIB
header img
Amerika Serikat akui mengerahkan pasukan khusus ke Ukraina setelah bocoran dokumen rahasia Pentagon mengungkapnya. Foto/National Interest

WASHINGTON, iNewskarawang.id - Setelah dokumen rahasia Pentagon bocor ke publik, akhirnya Amerika Serikat (AS)  mengakui telah mengerahkan pasukan khusus ke Ukraina.

 Amerika menegaskan bahwa pasukan khususnya hanya ditugaskan di Kedutaan AS di Kiev. Pengakuan itu disampaikan juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby kepada Peter Doocy dari Fox News, yang dilansir Kamis (13/4/2023)

Kirby ditanya tentang dokumen Pentagon yang bocor yang menunjukkan bahwa ada pasukan khusus AS yang beroperasi di negara yang dilanda perang tersebut.

"Saya tidak akan membicarakan secara spesifik jumlah dan hal semacam itu. Tetapi untuk menjawab pertanyaan Anda yang sebenarnya, ada sedikit kehadiran militer AS di kedutaan dalam hubungannya dengan kantor Atase Pertahanan untuk membantu kami mengerjakan akuntabilitas dari materi yang masuk dan keluar dari Ukraina," kata Kirby, merujuk pada senjata dan dukungan lain yang telah dikirim AS ke Kiev. "Jadi mereka terikat pada kedutaan itu dan atase pertahanan itu," ujar Kirby.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut