get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Tersiar Kabar Eks Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Disebut Sebut Jadi Direktur Teknik PSSI ?

Senin, 10 April 2023 | 22:06 WIB
header img
Park Hang-seo disebut ditunjuk jadi Direktur Teknik PSSI (Foto: VFF)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tersiar kabar Eks pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo disebut sebut menjadi Direktur Teknik PSSI. Kabar tersebut disiarkan kanal YouTube Kreator Bola, Minggu 9 April 2023.

Video tersebut diunggah  melalui Kanal YouTube Kreator Bola menyebut kalau Park Hang-seo tengah meminta pekerjaan ke PSSI. Bahkan, Park Hang-seo juga disebut siap membantu Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia demi mendapatkan pekerjaan dari federasi sepakbola Indonesia.

"Cari Kerjaan ke PSSI!! Park Hang-seo Nekad Bantu Timnas Lolos Piala Dunia – Ini Buktinya,” tulis judul dalam unggahan video Kreator Bola. Dalam thumbnail video yang telah disaksikan 46 ribu penonton itu juga ditulis Park Hang-seo telah tiba di Jakarta dan langsung dipeluk oleh Shin Tae-yong.

Menariknya, dalam video itu tidak memberikan pernyataan dari siapa pun. Dengan begitu, kabar yang disiarkan oleh kanal YouTube Kreator Bola ini dapat disimpulkan sebagai hoaks.

Sementara itu, Park Hang-seo memang belum mendapat pekerjaan usai kontraknya bersama Timnas Vietnam berakhir pada 31 Januari 2023 lalu. Piala AFF 2022 pun menjadi momen terakhir pelatih asal Korea Selatan itu bersama Timnas Vietnam.

Sayangnya, Vietnam harus puas finis sebagai runner-up lantaran kalah dari Thailand di partai final. Semenjak menganggur, Park Hang-seo belu mengeluarkan pernyataan apa pun terkait masa depannya.

Dengan demikian, sumber yang digunakan oleh Kreator Bola dalam unggahan video tersebut patut dipertanyakan. Terlebih, mereka menyebut jika Park Hang-seo meminta pekerjaan dari PSSI.

Melihat hal itu, dapat disimpulkan kalau informasi yang disiarkan oleh Kreator Bola dalam unggahan video itu adalah hoaks. Pasalnya, informasi yang diberikan Kreator Bola tidak berdasarkan sumber yang jelas.

Sebab, hingga saat ini masih belum ada informasi terkait rencana Park Hang-seo untuk masa depannya. Bahkan, tidak ada indikasi dari Park Hang-seo untuk melatih Timnas Indonesia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut