get app
inews
Aa Read Next : Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Contraflow KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Truk Kimia Tabrak Pengendara di Tangerang, Jenazah Bergelimpangan di Jalan ! Ini Kronologinya 

Senin, 10 April 2023 | 22:04 WIB
header img
Tangkapan layar media sosial

TANGERANG, iNewskarawang.id - Peristiwa kecelakaan terjadi sepeda motor dan mobil ditabrak sebuah truk bermuatan bahan kimia di Jalan Raya Serang KM 25 Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (10/4/2023).

"Kecelakaan tersebut bermula saat truk tersebut melaju di jalan menurun arah Balaraja menuju Cikupa. Diduga kuat, rem truk tangki tidak berfungsi sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan,"ungkap Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah.

Menurut Fikri Ardiansyah, jadi sebelumnya, kendaraan truk tangki ini melaju dari arah Balaraja menuju Cikupa, dari flyover. Jalananya menurun, hingga akhirnya terjadi kecelakaan tersebut.

Sementara itu, di saat yang bersamaan di bawah flyover padat oleh kendaraan bermotor karena saat kejadian merupakan jam berangkat kerja. Lantas truk tersebut langsung menabrak kendaraan yang ada di depannya dan mengakibatkan kecelakaan beruntun.

"Di bawah flyover memang padat kendaraan karena jam berangkat kerja," lanjutnya.

Sementara, berdasarkan video yang beredar di sosial media, terlihat bahwa laju truk baru bisa berhenti setelah bagian bawah truk tersebut tersangkut salah satu kendaraan motor yang ditabrak. Akibatnya, sejumlah pengendara menjadi korban, jenazahnya bergelimpangan di jalan raya tersebut.

"Akibat kecelakaan tersebut tiga orang tewas, satu luka berat, dua luka ringan," kata Kasat Lantas.

Akhirnya, polisi pun mengevakuasi korban tewas dan luka ke RSUD Balaraja yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. Sementara, H, pengendara truk tangki air tersebut, diamankan ke Mapolresta Tangerang.

"Untuk sopir truk tangki berinisial H sudah diamankan di Mapolres," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut