get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Tinjau Perkembangan Identifikasi Korban Kecelakaan Maut Tol Japek di RSUD Karawang

Gegara Truk Remnya Blong, 15 Orang Jadi Korban dan Satu di Antaranya Meninggal

Minggu, 09 April 2023 | 20:41 WIB
header img
Truk pengangkut alat berat mengalami rem blong (Foto: Antara)

PADANG PANJANG,iNewskarawang.id - Sebuah truk dengan nomor polisi B 9178 D yang membawa alat berat mengalami rem blong di Jorong Bintungan Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu siang tadi. Dari peristiwa tersebut sedikitnya 15 orang menjadi korban kecelakaan.

"Satu orang korban meninggal dunia dalam peristiwa itu. Sementara satu orang lagi mengalami luka berat, dan 13 orang lainnya luka ringan,"ungkap Kasat lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy.

Disebutkan, truk yang bermuatan alat berat itu melaju cukup kencang saat melintasi jalan menurun dari arah Kota Bukittinggi menuju Padang Panjang. Sopir truk yang tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya menabrak sejumlah kendaraan, pejalan kaki hingga rumah warga yang ada di kawasan tersebut.

"Korban kecelakaan telah dibawa ke RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina YARSI Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis, sementara satu orang korban dirujuk ke RSUP M. Djamil Kota Padang karena luka yang dialami cukup serius," katanya dilansir dari Antara, Minggu (9/4/2023).

Aldy mengatakan sejumlah personel polisi masih di lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadian perkara dan proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut