get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Tembus Perempatfinal di Liga Champions 2023-2024,Meski Ditahan Imbang RB Leipzig 1-1

5 Penyebab Barcelona Kalah 0-4 dari Real Madrid di Semifinal Copa del Rey 2022-2023

Kamis, 06 April 2023 | 17:05 WIB
header img
Berikut 5 penyebab Barcelona kalah 0-4 dari Real Madrid di semifinal Copa del Rey 2022-2023 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas 5 penyebab Barcelona kalah 0-4 dari Real Madrid di semifinal Copa del Rey 2022-2023. Salah satu di antaranya penampilan menggila dari Karim Benzema.

Kamis (6/4/2023) dini hari WIB, Real Madrid berhasil melumat habis Barcelona dengan skor 4-0. Kemenangan itu membuat Real Madrid unggul agregat 4-1 atas Barcelona.

Berkat keunggulan itu, Real Madrid memastikan satu tiket final Copa del Rey 2022-2023. Di balik keberhasilan El Real, tersimpan 5 penyebab kekalahan telak yang diderita Barcelona. Lantas, apa saja itu?

Berikut 5 Penyebab Barcelona Kalah 0-4 dari Real Madrid di Semifinal Copa del Rey 2022-2023:

5. Mentalitas Penggawa Real Madrid

Berlaga di Camp Nou, yang notabene kandang Barcelona, Real Madrid tampil menggila. Mereka tampak tak tertekan dengan dukungan suporter Barcelona.

Alih-alih tertekan, El Real justru sukses mencuri satu gol di babak pertama. Bahkan, di babak kedua, mereka membombardir gawang Blaugrana (julukan Barcelona) dengan empat tiga gol tambahan!

4. Serangan Balik Mematikan Real Madrid

Kedua tim sejatinya saling jual beli serangan. Namun, El Real lebih unggul dari sisi serangan balik. Ambil contoh gol pertama Real Madrid, yang dicetak oleh Vinicius Jr pada menit ke-45+1.

Gol itu tercipta setelah Barcelona melancarkan serangan. Dengan sigap para pemain Real Madrid balik menyerang ke gawang Barcelona yang diakhiri dengan gol.

3. Lini Bertahan Real Madrid Kukuh

Di balik kemenangan Real Madrid, ada peran lini pertahanan Real Madrid, yang sangat sigap. Di laga ini Carlo Ancelotti menggunakan skema 4-3-3.

Empat pemain bertahan Real Madrid diisi duet Eder Militao dan David Alaba. Sedangkan di sisi kanan ada Daniel Carvajal, sementara di sebelah kiri dihuni Eduardo Camavinga. Serta Thibaut Courtois, di bawah mistar gawang.

Kelima pemain ini, bisa membuat Barcelona frustrasi. Sayangnya, tiga bek El Real, Carvajal, Militao, dan Alaba harus diganjar kartu kuning.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut