get app
inews
Aa Read Next : Berkat Tangan Dingin Xabi Alonso, Bayer Leverkusen jadi Tim Elite Eropa

Prediksi Real Betis vs Manchester United di Leg Kedua Liga Eropa 2022-2023

Rabu, 15 Maret 2023 | 19:35 WIB
header img
Berikut prediksi skor Real Betis vs Manchester United di leg kedua 16 besar Liga Eropa 2022-2023 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Laga antara Real Betis vs Manchester United di leg kedua 16 besar Liga Eropa 2022-2023 bakal digelar di Stadion Benito Villamarin, Spanyol, pada Jumat (17/3/2023) dini hari tepatnya pukul 00.45 WIB. Di sini akan diulas prediksi skor Real Betis vs Manchester United.

Pada leg pertama 16 besar Liga Eropa 2022-2023 yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (10/3/2023), Setan Merah -julukan Manchester United- sukses mengunci kemenangan atas Real Betis dengan skor 4-1. Tim besutan Erik Ten Hag itu menaklukkan tamunya via gol Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst.

Berkat keunggulan 4-1 di Old Trafford, Manchester United berada di atas angin dan tinggal selangkah lagi menuju perempatfinal Liga Eropa musim ini. Andai saja tim asuhan Erik Ten Hag itu kalah dengan selisih maksimal 2 gol dari Real Betis, mereka tetap akan lolos ke babak selanjutnya.

Namun, jika Los Beticos -julukan Real Betis- mampu menang dengan selisih 3 gol, baik itu 3-0 atau 5-2, maka kedua tim akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Pasalnya, UEFA menghapus aturan agresivitas gol tandang.

Melihat regulasi di atas, Manchester United tidak boleh kalah lebih dari selisih 3 gol, sedangkan Real Betis wajib menang 4 gol dalam 90 menit jika ingin lolos ke babak perempatfinal dengan melewati babak perpanjangan waktu. Lantas, siapa yang akan jadi pemenang di laga nanti?

Jika merujuk kepada statistik kedua tim saat bermain di Old Trafford pada leg pertama, Manchester United tampil dominan dengan melancarkan serangan lebih mematikan daripada Real Betis. Tercatat, Setan Merah telah melepaskan total 25 tembakan, sedangkan Los Beticos hanya 6 tembakan.

Meski begitu, Real Betis selaku tuan rumah akan sangat termotivasi untuk bangkit dan menebus penampilan buruk kala bertandang di Old Trafford. Namun saat hal yang pasti, lini belakang Los Beticos belum begitu solid akhir-akhir ini.

Secara head to head, Manchester United dan Real Betis menang baru sekali bertemu di kompetisi resmi yakni di leg pertama 16 besar Liga Eropa 2022-2023. Namun, kedua tim juga pernah bertemu dalam pertandingan persahabatan pertengahan musim pada Desember 2022 lalu yang dimenangkan oleh Real Betis dengan skor 1-0.

Adapun pada pertandingan teranyar, Real Betis harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang oleh Villarreal dengan skor 1-1 di Liga Spanyol 2022-2023. Senasib, Manchester United juga meraih satu angka saat menghadapi Southampton dengan skor 0-0 di lanjutan Liga Inggris musim ini.

Namun dalam 5 penampilan terakhir Real Betis di semua kompetisi, mereka hanya mampu menyegel 2 kemenangan, 2 imbang, dan 1 kali kalah. Sementara Manchester United meraih 3 kemenangan, 1 kalah, dan 1 imbang di semua kompetisi.

Berikut Prediksi Skor Real Betis vs Manchester United

Okezone: Real Betis 0-1 Manchester United

Sportsmole: Real Betis 1-2 Manchester United

Onesports: Real Betis 1-2 Manchester United

Berikut Pertemuan Terakhir Real Betis vs Manchester United

10 Maret 2023 - Manchester United 4-1 Real Betis (Liga Eropa)

Berikut Prediksi Susunan Pemain Real Betis vs Manchester United

Real Betis XI (4-2-3-1): Bravo; Abner, Felipe, Pezzella, Sabaly; Carvalho, Rodriguez; Juanmi, Joaquin, Henrique; Perez.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester United XI (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Fred, Casemiro; Sancho, Fernandes, Antony; Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut