get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Mariska dan Anthony Ginting Tembus Perempatfinal Badminton Asia Championships 2024

Anthony Sinisuka Ginting Sikat Utusan Thailand di All England 2023, Tampil Menggila !

Selasa, 14 Maret 2023 | 22:01 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting menang dua gim langsung di babak pertama All England 2023 (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menggila di babak pertama All England 2023 dengan menundukkan wakil Thailand, Kntaphon Wangcharoen. Pertandingan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Selasa (14/3/2023) malam WIB.

Bermain dua gim sekaligus, tanpa ragu, Ginting menang melawan Kntaphon Wangcharoen dengan skor 21-17 dan 21-19 

Sejak awal pertandingan.Ginting tampil apik  Walau sempat ketat hingga skor 3-3, dia mampu menjauh dengan keunggulan 8-3.

Akan tetapi, perolehan poin berusia 26 tahun itu sempat tertahan di angka 10 berkat perlawanan sengit yang diberikan oleh Wangcharoen, yang bisa mengejar hingga skor 10-9. Namun, dia tetap mampu menginjak interval gim pertama lebih dulu dengan skor 11-9 berkat smash silang tajam yang dilesatkannya.

Jual beli serangan masih terus terjadi selepas rehat. Meski Ginting sempat menjauh dengan keunggulan 14-11. Lawannya yang duduk di ranking 30 dunia itu bisa mendekat lagi dalam kedudukan 14-13.

Untungnya, pemain peringkat tiga dunia itu bermain sangat apik di poin-poin kritis dengan menerapkan tempo yang lebih cepat. Serangan bola-bola tajamnya pun mampu membuat Wangcharoen pontang-panting sehingga gim pertama berhasil diamankannya dengan kemenangan 21-17.

Permainan menyerang terus dilancarkan oleh Ginting di gim kedua. Pola serangan smash-smash tajam dan menyilang benar-benar membaut Wangcharoen keteteran. Alhasil, dia unggul jauh dengan skor 7-3.

Sayangnya, Anthony Ginting yang sempat memimpin 10-5 banyak melakukan error sendiri sehingga Wangcharoen bisa mendekat dengan selisih satu angka saja, yakni 10-9. Akan tetapi, akhirnya dia bisa menambah satu poin lagi berkat smash menyilangnya untuk unggul 11-9 di interval gim kedua.

Usai jeda, pemain kelahiran Cimahi itu mendapatkan poin demi poin tanpa kesulitan. Bahkan, dia memperoleh lima poin beruntun untuk menjauh dengan keunggulan 16-9.

Unggul jauh, Ginting nampak terlena sehingga pukulannya beberapa kali kurang akurat yang membuat Wangcharoen mendekat lagi di angka 16-18. Namun, Ginting bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya di poin-poin kritis untuk mengunci kemenangannya di gim kedua dengan skor 21-19.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut