Logo Network
Network

3 Calon Klub Raphinha jika Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2023

Dwi Prima/Erwin
.
Selasa, 14 Maret 2023 | 19:22 WIB
3 Calon Klub Raphinha jika Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2023
Raphinha menjadi salah satu pemain yang kemungkinan besar akan dijual Barcelona pada musim panas 2023 (FOTO: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pada artikel ini akan dibahas sebanyak 3 calon klub baru bagi Raphinha jika meninggalkan Barcelona pada musim panas 2023. Raphinha memang disebut-sebut akan meninggalkan Barcelona karena masalah keuangan yang sedang diderita klub.

Raphinha menjadi salah satu pemain yang berpotensi dijual karena harga jual pemain asal Brasil ini yang masih tinggi. Dengan umur yang masih muda tentu saja ia akan menarik perhatian dari beberapa klub top Eropa.

Berikut 3 Calon Klub Raphinha jika Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2023:

3. Chelsea

Chelsea sebenarnya menawarkan uang yang lebih besar untuk mendatangkan sang pemain ketika masih berseragam Leeds United. Tapi, sang pemain memilih pindah ke Barcelona karena klub Liga Spanyol itu merupakan klub impian masa kecilnya.

Chelsea kini berpeluang mendapatkan target lama mereka jika Raphinha benar dilego oleh Barcelona. Namun, masih tertarik atau tidaknya Chelsea kepada sang pemain menjadi pertanyaan besar, apalagi setelah mereka belanja banyak pemain.

2. Arsenal

Klub kedua masih berasal dari London, mereka adalah Arsenal. Direkrtur teknik Arsenal yakni Edu Gaspar sempat mengakui bahwa klubnya tertarik dengan Raphinha pada musim panas lalu.

"Publik merasa bahwa kami telah masuk terlalu dalam untuk Raphinha, sebab berita soal Raphinha memang ada di mana-mana. Tidak ada masalah, kami memang sempat mengobrol dengan Deco. Sebab Deco adalah agennya dan saya menjalin hubungan baik," kata Edu Gaspar kepada Sky Sports.

Jika Barcelona benar melepas Raphinha, ini akan menjadi kesempatan besar bagi Arsenal untuk mendapatkannya di musim panas 2023. Secara pengalaman, sang pemain juga sudah mengenal Liga Inggris.

1. Newcastle United

Nama ketiga cukup mengejutkan, tapi Newcastle United memiliki sumber daya yang melimpah untuk membeli Raphinha. Dalam proses pembangunan skuad, penting bagi Newcastle United untuk mulai merekrut pemain bintang.

Raphinha bisa menjadi bintang terbaru yang mereka datangkan di musim panas 2023. Soal kualitas dan pengalamannya di Liga Inggris, sudah tidak perlu diragukan lagi.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.