get app
inews
Aa Read Next : Afghanistan Dilanda Banjir Bandang Dahsyat, 31 Orang Tewas 74 Terluka dan 41 Hilang

Lahat Diterjang Banjir Bandang hingga Rumah Warga Terendam Air Setinggi 4 Meter!

Jum'at, 10 Maret 2023 | 14:36 WIB
header img
Lahat Diterjang Banjir Bandang hingga Rumah Warga Terendam Air Setinggi 4 Meter (Foto: istimewa)

LAHAT, iNewsKarawang.id - Usai hujan lebat mengguyur Kabupaten Lahat, bencana banjir bandang melanda Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).  

Akibat peristiwa tersebut sedikitnya 150 rumah terendam banjir. Ketinggian air bahkan mencapai 4 meter membuat banyak rumah panggung milik warga terendam.

"Banjir bandang tersebut terjadi akibat luapan air Sungai Lematang karena tingginya intensitas hujan,"ungkap Camat Pulau Pinang, Aira Pulun, Kamis (9/3/2023).

Menurut Camat, banyak rumah terdampak banjir. Sampai saat ini masih banyak warga yang terjebak di rumahnya masing-masing karena tidak bisa keluar.

Pihaknya masih melakukan upaya evakuasi terhadap warga yang terjebak di dalam rumah.

"Air sampai setinggi 3-4 meter, dan lantai satu rumah sudah terendam," jelasnya.

Sementara itu, Eko (39) warga setempat menjelaskan, hingga saat ini kondisi di sekitar rumahnya masih tergenang banjir dan belum menunjukkan tanda-tanda surut.

"Air belum juga surut, dan masih banyak warga terjebak di sini. Kami harap, bantuan secepatnya untuk mengevakuasi warga," ujar Eko.

Setidaknya terdapat sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat yang dikepung banjir meliputi Kecamatan Pulau Pinang, Kecamatan Jarai, Kecamatan Mulak Ulu, dan sejumlah daerah lain yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut