get app
inews
Aa Read Next : Warga Terpaksa Berenang Seberangi Sungai Bawa Jenazah ke Pemakaman karena Tak Ada Jembatan

Tak Disangka, Anak Penjual Nasi Goreng Raih Beasiswa Kuliah di Kanada dan Australia 

Kamis, 09 Maret 2023 | 15:30 WIB
header img
dari 2 universitas terkemuka di Canada dan Australia. Foto/Dok/MAN IC Lampung Timur

LAMPUNG, iNewsKarawang.id - 2 universitas terkemuka, yakni di The University Of British Columbia Vancouver Canada dan The University Of UNSW Sydey Australia telah memberikan beasiswa kepada Granata Van Ridho, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Lampung Timur. 

Diketahui Granata Van Ridho meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Perpusnas 2023 jenjang S1 Luar Negeri (Bachelor Of Geology Science).

Kepala kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Lampung Puji Raharjo seperti dilansir dari laman resmi Kemenag, Kamis (9/3/2023) mengatakan, ini capaian yang luar biasa. Mudah-mudahan menginspirasi yang lainnya. Ini bukti Madrasah Mandiri Berprestasi.

Dengan keberhasilan Granata ini, Kakanwil berharap akan ada pelajar madrasah lainnya yang juga berhasil meraih prestasi dan mampu mengenyam pendidikan yang berkualitas di luar negeri.

"Ke depan semoga lebih banyak lagi siswa-siswi madrasah yang dapat menikmati pendidikan lanjut di luar negeri bersaing dengan siswa-siswi lainnya dari sekolah umum," harapnya.

Dalam beasiswa ini, Granata mendapatkan kesempatan belajar di Australia selama 3 tahun. Dia akan mendalami ilmu bumi dan berhak mendapat beasiswa sebesar 47,615 Dolar Australia per tahun.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut