get app
inews
Aa Read Next : Dokter RSUD Karawang Berbagi Cara Diagnosis Down Syndrom Sejak Dalam Kandungan

Transformasi SDM, RSUD Karawang Gandeng Instansi Pendidikan dan RSUP

Rabu, 08 Maret 2023 | 12:33 WIB
header img
RSUD karawang (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang gandeng instansi pendidikan dan RSUP dr. Sardjito Yogyakarta guna tingkatkan transformasi SDM di RSUD Karawang.

Dalam kegiatan tersebut, dimana sebelumnya RSUD Karawang melakukan Kunjungan ke Poltekes Kemenkes Yogyakarta yang disambut langsung oleh Bp.Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes selaku Direktur beserta Jajaran dalam rangka implementasi kerja sama yang telah terjalin. 

"Kunjungan itu dalam rangka transformasi SDM di RSUD Karawang. Poltekes Kemenkes Yogyakarta juga akan memfasilitasi untuk pendidikan alih jenjang tenaga keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya," kata Plt Direktur Utama RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana.

"RSUD Karawang akan menjadi wahana praktek bagi mahasiswa Poltekes Kemenkes Yogyakarta," tuturnya

Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada yang diterima langsung oleh dr. Sudadi, Apa.An, KNA, KAR selaku wakil dekan  bidang kerjasama, alumni dan pengabdian kepada masyarakat.

Terakhir, kunjungan ke RSUP Dr.Sardjito Yogyakarta diterima oleh dr. Eniarti, M.Sc, Sp KJ, MMR selaku Direktur Utama beserta jajarannya.

"Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan serta  dalam rangka pengembangan IT mandiri. Yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan rsud Karawang," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut