get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Ditahan Imbang 2-2 Kontra Persis Solo di Liga 1 2023-2024

Laga PSM Makassar vs Persis Solo di Liga 1 2022-2023 Menang Tipis 3-2

Minggu, 05 Maret 2023 | 20:58 WIB
header img
Laga PSM Makassar vs Persis Solo di Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagram/@liga1match)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Diketahui, PSM Makassar vs Persis Solo di Liga 1 2022-2023. Juku Eja -julukan PSM Makassar menang tipis dengan skor 3-2.

Laga pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (5/3/2023) sore WIB. Tiga gol PSM dicetak oleh Yakob Sayuri (62’), Wiljan Pluim (69’), dan Everton (77’).

Maka dengan hasil ini, PSM Makassar makin tak tersentuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Mereka kini sudah mengemas 62 poin dari 28 laga yang telah dijalani.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSM Makassar membuka laga dengan baik karena mendapat motivasi lebih lantaran tampil di hadapan publiknya sendiri. Mereka pun sudah mengancam pertahanan tim tamunya di awal laga lewat aksi Wiljan Pluim. Sayang, bola tandukannya masih bisa ditepis Gianluca Pandenuwu.

Tak berhenti di situ. Pada menit ke-24, peluang emas kembali didapat PSM Makassar. Kali ini, giliran Yance Sayuri yang mengancam.

Yance melakukan skill individu gemilang untuk menusuk ke kotak penalti. Namun, tendangan kerasnya tetap masib bisa ditepis Gianluca.

PSM Makassar akhirnya bisa menggetarkan gawang Persis Solo lewat aksi Everton Nascimento. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena Everton sudah dalam posisi offside.

Alih-alih unggul lebih dahulu, PSM Makassar justru kebobolan. Ialah Ryo Matsumura yang membawa Persis Solo unggul 1-0 lewat golnya di menit ke-32. Skor berubah menjadi 1-0.

Kedua tim sama-sama berjuang mencetak gol di sisa waktu yang ada di babak pertama. Namun, upaya keduanya gagal berbuah manis. Skor 1-0 pun menghiasi laga.

Babak Kedua

Di babak kedua, banjir gol terjadi. PSM Makassar intens menyerang gawang Persis Solo demi mengejar ketertinggalannya.

Upaya PSM Makassar akhirnya berbuah manis di menit ke-32. Juku Eja menyamakan kedudukan lewat gol Yance Sayuri yang memanfaatkan umpan Pluim. Skor berubah menjadi 1-1!

Skor imbang ini hanya bertahan empat menit saja. Pada menit 66, Persis kembali memimpin lewat gol Fernando Rodriguez yang menyambut umpan manis Matsumura ke tiang jauh dengan sepakan first time-nya. Skor berubah lagi menjadi 2-1!

PSM tak tinggal diam kala kembali tertinggal. Mereka pun kembali menyamakan kedudukan lewat aksi Pluim. Bol tandukannya tak bisa dihalau Pandenuwu. Skor berubah menjadi 2-2.

Juku Eja akhirnya berbalik unggul di menit ke-77. Ialah Everton yang menggetarkan gawang Persis lewat tandukan. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang Ramadhan Sananta.

Di sisa menit waktu laga babak kedua, PSM dan Persis sama-sama berjuang mencari gol tambahan. Namun hingga akhir laga, kedudukan tak berubah. PSM pun menang dengan skor 3-2.

Berikut Susunan Pemain PSM Makassar vs Persis Solo:

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Ananda Raehan, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento.

Cadangan: Victor Dethan, Ramadhan Sananta, Rizky Eka Pratama, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Harlan Suardi, Muhammad Mufli Hidayat, Gunansar Mandowen, Donald Bissa.

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandenuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Andri Ibo, Gavin Kwan; Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Ryo Matsumura; Irfan Bachdim, Ferdinan Sinaga, Fernando Rodriguez.

Cadangan: Arif Budiyono, Irfan Jauhari, Taufiq Febriyanto, Samsul Arif, Chrystna Bhagascara, Arapenta Poerba, Kanu Helmiawan, Pancar Widiastono, Mochamad Shulton Fajar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut