get app
inews
Aa Read Next : Perjuangan Perwira PHE ONWJ, Tempuh Perjalananan Berbahaya Demi Salurkan Hak Suara

Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dikunjungi Kapolri 

Sabtu, 04 Maret 2023 | 21:48 WIB
header img
Pengungsi kebakaran depo (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - 
lPasca-peristiwa kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang Jakarta Utara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang mengungsi.

Dalam kunjunganya,  salah satu posko pengungsian disambangi Sigit. Kemudian ia menyapa dan bercengkerama dengan ibu-ibu bersama anaknya yang rumahnya hangus terbakar akibat amuk si jago merah tersebut.

Pada kesempatan itu Sigit memastikan bahwa seluruh warga yang mengungsi dalam keadaan sehat, aman dan seluruh keperluan yang dibutuhkan telah terpenuhi.

"Aman ya, ibu-ibu semua, anaknya juga aman ya," tanya Sigit.

"Aman pak," jawab kompak ibu-ibu.

Sigit pun meminta kepada seluruh warga, untuk menyampaikan segala keluhan dan kebutuhan yang diperlukan kepada seluruh petugas maupun relawan yang bertugas di lokasi kebakaran.

"Kalau ada keluhan-keluhan sampaikan ya," ucap Sigit seraya warga menyampaikan ucapan terima kasih.

Usai memastikan kondisi warga aman, Sigit juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para pengungsi. "Semuanya nanti dapat ya," ujar Sigit.

Terkait peristiwa ini, Sigit menegaskan, pihaknya akan berupaya seoptimal mungkin agar seluruh masyarakat yang menjadi korban mendapatkan bantuan serta perhatian dari Pemerintah.

"Yang terdampak karena ada kurang lebih 1.300 yang mengungsi di tempatkan di 10 titik saat ini juga tentu harus semuanya dalam kondisi yang mendapatkan perhatian penuh dari Pemerintah. Dan saya lihat masyarakat juga semuanya ikut bergabung termasuk dari relawan," tutur Sigit.

"Tentunya ini hal yang baik dan kita harapkan dalam waktu dekat ada langkah-langkah yang akan dilakukan menindaklanjuti pasca-terjadinya bencana kebakaran," tambah Sigit sekaligus mengakhiri.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut