get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Begini Respon Rais Syuriah PBNU Usai Megawati Sindir Ibu-ibu Pengajian

Minggu, 26 Februari 2023 | 18:20 WIB
header img
Begini Respon Rais Syuriah PBNU Usai Megawati Sindir Ibu-ibu Pengajian (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Presiden kelima Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarno Kembali jadi sorotan publik usai mengkritik ibu-ibu yang senang mengikuti pengajian.

Pasalnya, pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut disampaikan saat kick off pancasila dalam tindakam 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting' yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.

"Saya melihat ibu-ibu itu ya, maaf ya, kenapa toh seneng banget ngikut pengajian ya. Maaf beribu maaf. ini pengajian sampai kapan? Anake arep diapake (anaknya mau diapain)?" ujar Megawati dalam sebuah video yang dikutip, Sabtu (18/2/2023).

"Boleh, bukan berarti enggak boleh (ikut pengajian). Saya juga pernah ikut pengajian kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, bu bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga," lanjut Megawati.

Terkait pernyataan tersebut, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Cholil Nafis turut merespons pernyataan Megawati yang sudah minta maaf sebelumnya.

"Saya maafkan. Tapi Tak ada ceritanya ibu2 rajin ngaji itu jadi bodoh dan tdk kreatif. Ngaji itu melatih hati dan mengkaji melatih pikir. Keduanya banyak yg bisa memadukan sekaligus," tulis Kiai Cholil Nafis dalam akun Twitternya.

"Soal tak senang ngaji tak apalah, tapi tak usah usil dg ibu2 yg rajin ngaji sampai kapan pun," imbuhnya.

Artikel ini telah diterbitkan pada Link : (https://nasional.okezone.com/amp/2023/02/18/337/2767384/megawati-sindir-ibu-ibu-pengajian-kh-cholil-nafis-saya-maafkan-tapi-tak-usah-usil)

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut