get app
inews
Aa Read Next : Akibat Jebolnya Tanggul Sungai Cikapundung,Bey Sebut 400 KK dan 857 Jiwa Terdampak Banjir Bandang

BMKG Bandung Catat 10 Kali Gempa Bumi di Jawa Barat Selama Sepekan

Minggu, 12 Februari 2023 | 14:38 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BANDUNG, iNewsKarawang.id -  BMKG Stasiun Geofisika Bandung menyampaikan wilayah administratif Jawa Barat diguncang 10 kali gempa selama sepakan pada 3-9 Februari 2023.

Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu mengatakan, terdapat 6 kejadian gempa bumi yang berpusat di laut, sedangkan 4 kejadian gempa bumi di darat. Kedalaman gempa bumi yang terjadi bervariasi pada rentang 7 hingga 149 km.

"Magnitudo gempa bumi selama periode waktu tersebut bervariasi mulai dari M1,8 hingga M3,7, " jelas dia.

Magnitudo gempa bumi yang terbesar terjadi pada tanggal 04 Februari 2023 pukul 05.21 waktu setempat. Episenter gempa bumi tersebut terletak pada koordinat 6.55 LS dan 106.58 BT, atau tepatnya berlokasi di Laut pada jarak 24 Km Barat Laut Kota Bogor, Jawa Barat pada kedalaman 149 km.

"Berdasarkan data kejadian gempa bumi yang diperoleh, tidak ada kejadian gempabumi dirasakan dalam periode waktu tersebut," katanya.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Serta menghindari bangunan-bangunan retak atau rusak yang diakibatkan oleh gempa.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut