get app
inews
Aa Read Next : Pesawat LATAM Airlines Mendadak Terjun Bebas, Penumpang Teriak Histeris dan Menangis

Jet Pribadi Gagal Mendarat Darurat Lalu Meledak, 9 Orang Tewas

Kamis, 16 Desember 2021 | 10:09 WIB
header img
Pesawat jet pribadi jatuh dan meledak saat mendarat darurat di Republik Dominika.(Foto:Mirror)

SANTO DOMINGO, iNews.id - Sebuah pesawat jet pribadi jatuh dan meledak saat mendarat darurat di Bandara Internasional Las Americas, El Higuero, Republik Dominika, Rabu (15/12/2021) waktu setempat. 

Semua penumpang dan kru berjumlah sembilan orang tewas dalam kecelakaan itu. Jet pribadi tersebut baru lepas landas dari Bandara Internasional La Isabela, Dominika, dalam penerbangan menuju Miami, Florida, Amerika Serikat. 

Tak lama setelah lepas landas, pesawat mengalami gangguan sehingga pilot memutuskan untuk mendarat darurat di Bandara Las Americas. 

Perusahaan operator pesawat Helidosa Aviation Group menyatakan, operasi penyelamatan telah dilakukan namun gagal menyelamatkan semua penumpang dan kru. Pesawat nahas itu membawa dua orang kru dan tujuh penumpang. 

"Pesawat HI1050 jenis Gulfstream GIVSP lepas landas menuju Miami dengan dua kru dan tujuh penumpang. Dari penumpang, enam orang asing dan satu dari Dominika," bunyi pernyataan Helidosa Aviation Group, dikutip dari Mirror, Kamis (16/12/2021). 

Media lokal melaporkan, di antara korban tewas adalah produser musik asal Puerto Rico. Pilot sempat melaporkan kondisi darurat tak lama setelah lepas landas dan meminta pendaratan darurat di Las Americas, namun tidak bisa melakukan manuver untuk mendaratkan pesawat dengan aman. Penyebab pasti dari kecelakaan belum diketahui.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut