get app
inews
Aa Read Next : Akibat Jebolnya Tanggul Sungai Cikapundung,Bey Sebut 400 KK dan 857 Jiwa Terdampak Banjir Bandang

Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana, Bermimpi Wujudkan Janji Politik Almarhum Oded

Senin, 13 Desember 2021 | 16:38 WIB
header img
Foto iNews.id/Arif Budianto: Plt. Walikota Bandung Yana Mulyana

BANDUNG, iNews.id - Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana langsung koordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan semua pelayanan publik tetap berjalan. Dia ingin memastikan pelayanan birokrasi tetap berjalan dan semua janji politik yang masih tertunda bisa terpenuhi.

Yana menuturkan, dalam 21 bulan sisa masa kepemimpinannya ini akan menuntaskan janji politik yang dicita-citakannya bersama Oded M Danial.

Yana mengingatkan pelayanan publik harus tetap berjalan prima. Justru harus semakin lebih baik agar fondasi yang dibangun Almarhum Oded semasa menjabat bisa semakin terasa manfaatnya bagi masyarakat.

"Alhamdulillah di hari pertama kami melakukan konsolidasi internal. Mari kita sama-sama mewujudkan mimpi-mimpi almarhum yang belum terealisasi," ucap Yana seusai rapat koordinasi secara hybrid dari Balai Kota Bandung, Senin (13/12/ 2021).

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bagi Yana, kehadiran gubernur ini menjadi tambahan energi untuk tetap melanjutkan mimpi Oded yang belum tuntas.

"Ternyata Pak Gubernur di tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kita semua dan menyampaikan duka. Termasuk memberikan arahan, terutama semangat untuk kita semua agar mewujudkan janji-janji almarhum (Oded) di sisa waktu 21 bulan ke depan," ujarnya

Menurut Yana, bantuan akses dan dukungan penganggaran sangat diperlukan bagi Kota Bandung yang masih dalam keterbasan APBD. Mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum kembali normal akibat terdampak pandmei Covid-19.

"Insy Allah Pak Gubernur membuka peluang, karena APBD kita terbatas. Beliau sangat membuka akses, baik itu bantuan gubernur atau membuka akses ke tingkat lebih tinggi di kementerian," ucapnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut