Logo Network
Network

Hari Ini 7 Wakil Indonesia Berlaga BWF World Tour Finals 2022 , Live di iNews dan MNCTV!

Djanti Virantika , Okezone
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 10:40 WIB
Hari Ini 7 Wakil Indonesia Berlaga BWF World Tour Finals 2022 , Live di iNews dan MNCTV!
Anthony Sinisuka Ginting akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022 hari ini. (Foto: Badminton Photo)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tujuh wakil Indonesia siap beraksi di laga terakhir fase grup demi memastikan nasib lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Seluruh laga seru itu akan tersaji secara langsung di iNews dan MNCTV pada Jumat (9/12/2022) mulai pukul 11.00 WIB.

Hari ini, ada laga ketiga alias terakhir di fase grup. Hasil dalam laga ini sangat penting karena para wakil Indonesia masih punya kans lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Namun baru satu wakil yang memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 pada ganda putra andalan Tanah Air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,  usai mengemas 2 kemenangan di fase grup. Kemenangan itu didapat atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di laga perdana dan juga wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kemenangan itu membuat Ahsan/Hendra sama-sama sudah mengemas dua kemenangan dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China). Dengan begitu, mereka berdua mengamankan dua posisi teratas Grup B karena Kim/Anders dan Chia/Soh tak mungkin lagi bisa mengejar mereka dengan satu laga tersisa.

Di laga pamungkas hari ini, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Liu/Ou. Laga ini juga menjadi penting bagi The Daddies -julukan Ahsan/Hendra karena bakal menentukan status juara Grup B. Tak ayal, kemenangan masih diincar oleh Ahsan/Hendra demi memuluskan langkah di semifinal BWF World Tour Finals 2022 nanti.

Secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra baru sekali bersua Liu/Ou. Hasilnya, The Daddies kalah kala berhadapan di babak 32 besar Indonesia Open 2022 dengan skor 17-21 dan 22-24. Namun, kans Ahsan/Hendra untuk menang tetap terbuka lebar karena mereka tampil gacor sejauh gelaran BWF World Tour Finals 2022 ini.

Selain Ahsan/Hendra, ganda puta lain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga akan berjuang keras hari ini karena belum memastikan diri lolos ke semifinal, meski sedang memuncaki klasemen Grup A. Mereka akan melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kans Fajar/Rian untuk menang atas Ong/Teo pun terbuka lebar karena unggul secara rekor pertemuan dengan 6-2. Mereka pun menang di pertemuan terakhir yang terjadi di semifinal Denmark Open 2022 dengan skor 21-16 dan 22-20.

Lalu di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi lawan sulit hari ini, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China). Secara rekor pertemuan, mereka pun kalah dari ganda putri nomor 1 dunia itu dengan kedudukan 1-2.

Kemudian, dua tunggal putra Indonesia yang sama-sama masih berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 juga siap berjuang hari ini. Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan akan melawan unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen. Namun, Chou diketahui sudah dipastikan gagal menembus semifinal BWF World Tour Finals 2022 karena kalah di dua laga awal fase grup. Tak ayal, Jonatan bisa memanfaatkan momentum negatif Chou ini untuk meraih kemenangan.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.