Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Bandung, 1 Anggota Polisi Meninggal dan 10 Orang Lainnya Luka-Luka

Agung Bakti Sarasa , Koran SI
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 14:07 WIB
Bom Bunuh Diri Meledak di Bandung, Tewaskan 1 Anggota Polisi dan 10 Orang Luka-luka (Foto : istimewa)

BANDUNG, iNewsKarawang.id - Sebanyak 11 orang menjadi korban dalam peristiwa bom bunuh diri yang meledak di Mapolsek Astana Anyar, Bandung. Rabu,(7/12/2022) 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana saat di Kawasan Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. 

"Akibat ledakan itu 11 orang menjadi korban terdiri dari 10 anggota polisi, satu anggota meninggal dunia atas nama Sofyan," kata Irjen Suntana 

Selain pelaku dan anggotanya, Irjen Suntana menyebut seorang warga menjadi korban. Warga tersebut merupakan seorang ibu-ibu atas nama Nurhasanah. Ia mengalami luka-luka akibat serpihan ledakan. 

"Satu korban lainnya atas nama Nurhasanah, mengalami luka ringan yang pada saat kejadian ibu tersebut sedang jalan melewati Polsek Astanaanyar, jadi ini adalah warga," ucapnya. 

Suntana meyakinkan, pihaknya sudah melakukan sterilisasi dan memastikan Mapolsek Astana Anyar dan sekitarnya sudah bersih dan tidak ada lagi bahan peledak."Kita sudah melaksanakan sterilisasi dan memastikan Mapolsek Astana Anyar dalam keadaan clear dan tidak ada lagi bahan peledak yang dipastikan akan meledak," katanya. 

Irjen Suntana juga mengatakan, pihaknya masih terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) berupa pemeriksaan lokasi serta jenazah dan sidik jari untuk memastikan identitas pelaku bom bunuh diri tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini