Berita Duka, Lord Rangga Sunda Empire Tutup Usia

Yunibar, iNews
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 12:40 WIB
Lord Rangga. (Foto:iNews.id)

BREBES, iNewskarawang.id - Mantan Petinggi Sunda Empire, Lord Rangga meninggal dunia pada Rabu 7 Desember 2022. Pria yang bernama asli Edi Raharjo ini tutup usia di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung-Brebes.

Cayu Nurhemah, kakak kandung Rangga sekaligus perwakilan pihak keluarga mengungkapkan, mendiang akan dimakamkan di TPU desa setempat.

Saat ini pihak keluarga masih menunggu kedatangan mendiang di rumah duka di RT 07 RW 05, Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba.

"Belum datang, ini masih menunggu kedatangan. Rencananya, mau dimakamkan di TPU sini," ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Dirinya mendapatkan kabar kalau Lord Rangga meninggal tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Dan terakhir ketemu dengan almarhum sebulan yang lalu.

"Malahan sempat nengok bapak (Suaminya) yang sakit. Dan alhamdulillah, saat ini sudah sembuh," terangnya.

Dia menjelaskan bahwa almarhum mengidap penyakit paru-paru. Di mana, penyakit tersebut sudah diidap sejak beberapa tahun yang lalu.

"Katanya kalau keluhan sakit, kalau pas di sini muntah darah, udah dua tahun yang lalu," imbuhnya.

Lord Rangga atau Rangga Sasana dikabarkan meninggal dunia, Rabu 7 Desember 2022. Mantan Petinggi Sunda Empire ini meninggal di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung-Brebes.

Kabar duka itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa Grinting Suhartono. Dari keterangannya, Lord Rangga meninggal tadi pagi dan saat ini pihak keluarga sedang berkordinasi terkait pemakamannya.

"Iya benar (informasi Lord Rangga meninggal). Saat ini pihak keluarga sedang berkordinasi terkait pemakaman almarhum," ujarnya.

Manager Umum Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung-Brebes Supayanto mengatakan hal yang sama. Supayanto menyebutkan, kalau almarhum dibawa ke rumah sakit pada Selasa malam 6 Desember 2022.

"Kalau informasi awal sih karena kecapaian. Tapi nanti saya kasih informasi lebih lanjut. Yang jelas, almarhum dibawa ke rumah sakit tadi malam," ungkap dia.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini