get app
inews
Aa Read Next : Bahasa Sunda Mulai Terkikis di Tanah Karawang? Cek Faktanya

Napak Tilas 912 di Monumen Rawagede, Kobarkan Semangat Kirab Budaya Juang

Minggu, 12 Desember 2021 | 11:22 WIB
header img
Pawai Kirab Budaya Juang

Karawang, iNews.id - Pawai Kirab Budaya Juang, salah satu agenda”Ngarumat Jagad” napak tilas 912 diikuti oleh para tokoh masyarakat dan pemuda Karawang yang dimulai dari halaman Monumen Rawagede Desa Balong Rawamerta.

Ketua Pelaksana, Rere mengatakan bahwa pelaksanaan acara Pawai Kirab budaya juang Ngarumat Jagad Napak Tilas 912 diawali dengan pemberian simbolis bibit pohon yang diserahkan pihak panitia kepada perangkat desa sekitar monumen Rawagede.

Dijelaskan Rere Pawai Kirab budaya juang merupakan perpaduan kebudayaan lokal dan kirab merah putih sebagai monumen pempersatu kelompok di masyarakat dalam lakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat dirangkai dalam Napak Tilas 912.

"Para peserta antusias dalam pawai kirab budaya juang menunjukkan semangat para pemuda dan tokoh masyarakat dalam mencintai alam, seni dan budaya kearifan lokal,"jelas Rere.

Disampaikan, kirab budaya juang salah satu pesan moral masyarakat Karawang guyub rukun dan bersatu.

“Pelaksanaan Napak tilas 912 dihadiri oleh 175 berbagai komunitas dan elemen yang ada di kabupaten Karawang yang bersatu padu untuk mengenang tragedi Rawagede,”kata Rere.

Dalam acara Ngarumat Jagad Napak Tilas 912, panitia mengimbau kepada pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut