get app
inews
Aa
Read Next : Jerman Cegah Ukraina Gabung NATO, Khawatir Perang Habis-habisan dengan Rusia

Sejumlah Tim Sepakbola Unggulan yang Terancam Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Rabu, 30 November 2022 | 15:04 WIB
header img
Argentina, satu dari lima negara unggulan yang terancam gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sejumlah tim unggulan ini awalnya diprediksi bakal melaju jauh di gelaran tahun ini.Namun, faktanya mereka justru melempem dan berpotensi gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Lantas, siapa saja tim-tim unggulan yang dimaksud?

Berikut 5 negara unggulan yang terancam gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022:

1. Jerman

Jerman menempati posisi juru kunci Grup E Piala Dunia 2022 kelar melewati matchday kedua. Juara Piala Dunia empat kali ini baru meraup satu angka dari dua pertandingan.

Die Mannschaft –julukan Jerman– otomatis gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 jika kalah atau imbang dari Kosta Rika saat bentrok pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Harapannya, tim-tim di atas dapat melaju ke babak selanjutnya. Sebab, gaung Piala Dunia 2022 terasa semakin menarik jika tim-tim unggulan masih tersisa hingga fase-fase akhir.

2. Spanyol

Spanyol untuk sementara duduk sebagai pemuncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan empat angka. Skuad asuhan Luis Enrique itu unggul satu angka dari Jepang dan Kosta Rika di tempat kedua dan ketiga, serta tiga poin dari Jerman di posisi juru kunci.

Namun, Spanyol bisa terpental dari dua besar jika Alvaro Morata dan kawan-kawan kalah dari Jepang di laga pamungkas, plus di laga lain Jerman tumbang dari Kosta Rika.

3. Argentina

Argentina mendapatkan tiga poin dalam dua laga awal. Hasil ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan untuk sementara duduk di posisi dua klasemen Grup C Piala Dunia 2022.

Meski masih menempati posisi dua besar, Argentina masih bisa terpental. Jika Argentina kalah dari Polandia pada Kamis 1 Desember 2022 dini hari WIB, Lionel Messi harus memendam ambisinya untuk memenangkan trofi Piala Dunia.

4. Belgia

Belgia kini menempati peringkat dua dunia di bawah Brasil. Predikat itu nyatanya tak membuat Belgia tampil garang di Piala Dunia 2022. Setelah menang 1-0 atas Kanada, Belgia dihajar Maroko 0-2 di matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022.

Jika gagal menang saat bersua Kroasia pada Kamis 1 Desember 2022 malam WIB, Belgia dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

5. Uruguay

Uruguay diperkuat pemain-pemain top seperti Federico Valverde, Luis Suarez hingga Darwin Nunez. Deretan pemain ini membuat Los Celeste –julukan Uruguay– diprediksi melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Namun, di dua laga awal, Uruguay hanya mendapatkan satu poin hasil bermain 0-0 kontra Korea Selatan dan tumbang 0-2 dari Portugal. Jika gagal menang saat bersua Ghana pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 22.00 WIB, langkah Uruguay dipastikan terhenti.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut