get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Ridwan Kamil di Depan Airlangga Berikan Sinyal, Dalam Waktu Dekat Dirinya akan Umumkan Hal Penting

Senin, 28 November 2022 | 16:11 WIB
header img
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Dok)

BANDUNG, iNewsKarawang.id - Mukernas I dan HUT ke-65 Ormas Kosgoro dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Airlangga  merasa bangga karena kehadiran Ridwan Kamil  mengenakan seragam Kosgoro.

“Saya banggakan Pak Gubernur Jabar, Pak Ridwan Kamil, karena sudah memakai seragam Satgas Kosgoro,” ujar Airlangga memulai pidato di HUT ke-65 Kosgoro, di Gedung Sate, Bandung, Minggu (27/11/2022).

Airlangga  menilai keindahan hubungan Ridwan Kamil dan Golkar ini hanya satu perwujudannya, yakni kemenangan Golkar dalam Pemilu 2024.

Salah satu kunci memenangkan Pemilu, kata Airlangga, adalah memenangkan salah satu provinsi di Pulau Jawa. “Tahun 2004 saat itu Jabar dipegang Golkar. Padahal, pada waktu itu kita tidak punya Gubernur. Jadi saya percaya bahwa jika hari ini kita punya Gubernur, Insya Allah Jabar akan kita rebut kembali,” katanya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Kosgoro menjadi ormas satu-satunya yang diizinkan menggelar pelantikan pengurus di Jawa Barat. Hal ini menunjukkan kedekatannya dengan Ormas Kosgoro dan tokoh-tokoh partai berlambang beringin.

Ridwan Kamil memberikan sinyal bahwa dalam waktu dekat dirinya akan mengumumkan hal penting. Ia hanya memberikan sinyal hal yang akan diumumkan terkait pertanyaan yang kerap dilontarkan terhadap dirinya.

"Kedekatan saya dengan tokoh-tokohnya (Golkar) sangat dekat. Mudah-mudahan, media juga sering bertanya, nanti, dalam waktu tidak terlalu lama mungkin ada hal-hal yang akan saya umumkan di waktu yang akan ditentukan yang terbaik, tapi arahnya tidak jauh apa yang disampaikan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mendoakan Partai Golkar bisa memenangkan Pemilu 2024. Selain itu, ia mendoakan Ketum Golkar Airlangga juga bisa meraih cita-citanya.

"Mudah-mudahan juga di 2024 cita-cita Partai Golkar berhasil menang, dan juga Pak Airlangga dan semua kader," kata Kang Emil.

Di hadapan kader Ormas Kosgoro, Kang Emil berpesan agar kader Kosgoro dan Golkar lebih kencang menyuarakan prestasi Airlangga Hartarto.

Menurutnya, apa yang dilakukan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mampu menyelamatkan Indonesia dari ancaman resesi ekonomi.

“Keberhasilan ekonomi identik dengan Menko Perekonomian. Tahun depan negara-negara lain, itu akan gelap gulita oleh resesi, Indonesia, salah satu negara yang insya Allah terhindar dari resesi, berkat kinerja, mengkoordinasikan yang sangat rumit kerja-kerja ekonomi,” pungkas Ridwan Kamil.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut