Penyanyi Yura Yunita Ceritakan Pengalamannya, 'Keajaiban Itu Datang Saat Ibadah Umrah'

Ayu Utami Anggraeni, Okezone
.
Minggu, 20 November 2022 | 17:36 WIB
Yura Yunita. (Foto: Insttagram)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pelantun Tutur Batin Yura Yunita saat ini tengah menjalani ibadah umrah di Mekkah. Perempuan yang kini berusia 31 tahun menceritakan pengalamannya saat beribadah.

Yura pun menceritakan pengalamannya yang tak terlupakan saat beribadah. Lewat sebuah video di akun TikTok miliknya, Yura Yunita yang sambil menangis itu mengaku telah mengalami keajaiban yang di luar nalar saat ibadah di Masjidil Haram.

"Hari ini aku lagi happy, happy banget. Karena aku dapat keajaiban, saat di Mekkah, ini keajaiban yang luar biasa indah, susah menggambarkannya, tapi mudah-mudahan bisa (dimengerti)," ungkap Yura Yunita di akun TikTok pribadinya, Sabtu (19/11/2022).

Pelantun Tutur Batin itu mendapatkan kemudahan dengan bantuan seseorang yang tak ia kenal. Alhasil ia pun berhasil menyentuh Kakbah tanpa berdesak-desakan dengan jemaah lainnya. 

"Hari ini aku berhasil dimudahkan untuk memegang Kakbah bisa salat Hijir Ismail, dan juga bisa memegang batu aswad itu tuh, proses pasti berdesak-desakan tapi yang begitu indah 'ya Allah aku dapat pertolongan' entah dari siapa, tiba-tiba aja ada sosok laki-laki, aku gak inget wajahnya seperti apa, tapi tiba-tiba dia mempersilahkan aku (lewat)," jelas Yura Yunita.

Sambil menangis Yura menyebut bahwa suara pria tersebut begitu lembut dan mempersilakannya untuk maju memegang Kakbah. Ia pun segera memanjatkan doa tepat di depan sana.

"Pria tersebut berkata ‘hajjah’ mempersilahkan aku dengan mudahnya memegang Kakbah,” ungkap Yura Yunita.

Keajaiban lainnya,lagi-lagi dibantu oleh seseorang yang tak dikenal ketika dirinya berada di Hijir Ismail.

"Terus aku muter satu kali lagi di puteran kedua, terus tiba-tiba, ini keajaiban berikutnya, tiba-tiba ada petugasnya pakai sorban putih merah gitu, bajunya putih, tiba-tiba merangkul aku dari belakang, abis merangkul terus dia masukin aku ke anterian pertama, terus aku tuh kayak ngelihat yang dibelakang, itu ngantri aja belum masuk, terus tiba-tiba 'kayak ngerangkul (aku) gitu, benar-benar ngerangkul aku yang kencang banget dari belakang, kalau bahasa Indonesia kayak 'ayo masuk, ayo masuk', terus waw ini indah banget, terlalu indah, luar biasa indah," terang Yura Yunita. 

Pemilik nama Yunita Rachman itu tiba-tiba didorong dan dirangkul dari belakang sehingga Yura bisa masuk ke Hijir Ismail, sedangkan orang lain tengah berdesakan untuk antri. Ia mengungkapkan ada sosok berjubah putih yang tiba-tiba membawanya untuk masuk ke barisan paling depan.

Berdasarkan pengalaman itu, Yura Yunita sangat bersyukur. Ibadah umrahnya ini begitu dimudahkan dan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini