RSUD Karawang Juara 3 Karya Tulis Ilmiah Persi Award 2022

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:08 WIB
RSUD Kab. Karawang berhasil menyabet juara tiga dalam ajang karya tulis ilmiah pada acara Persi Award 2022. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang berhasil menyabet juara tiga dalam ajang karya tulis ilmiah pada acara Persi Award 2022 yang diadakan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 19 sampai 22 Oktober 2022. 

Pada acara bergengsi tersebut, seluruh rumah sakit baik negeri dan swasta bersaing dalam berbagai kategori. Dan pada tahun ini, RSUD Karawang berhasil menyabet juara ke-3 dalam kategori Health Services During Crisis dengan Judul 'Analisis Uji paparan radiasi di ruang Isolasi Covid 19'. 

Plt. Direktur Utama RSUD Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana mengatakan bawah, keberhasilan pihaknya tersebut bukan tanpa serta-merta dari dukungan masyarakat Kabupaten Karawang. 

"Alhamdulillah, dengan doa seluruh keluarga besar RSUD Karawang dan juga masyarakat Kabupaten Karawang, RSUD Karawang berhasil meraih juara ketiga," ungkapnya, Selasa (25/10/2022).

Lanjutnya, meskipun tidak membawa pulang juara pertama, dirinya tetap merasa bangga dengan RSUD Karawang karena berhasil masuk juara tiga Nasional. 

"Ya tidak masalah, karena kita telah menunjukan pada rumah sakit lainnya yang ada di Indonesia, selain menjadi rumah sakit pendidikan, kita juga berhasil menjadi juara ketiga di ajang yang bergengsi ini dan untuk yang juara pertama itu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," imbuhnya.

Kemudian, Ia juga berharap, dengan torehan prestasi yang diperoleh RSUD Karawang bisa memajukan dan memotivasi seluruh jajaran yang ada di dalamnya. 

"Semoga karya tulis Ilmiah ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif terutama untuk mendukung program Keselamatan Pasien," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini