get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 Takluk 1-3 atas Timnas Maroko U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Nabil Cetak Gol !

Indonesia Bisa Lolos Putaran Final Piala Asia U-17 Ditentukan Hasil Laga Pamungkas Lawan Malaysia

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 18:19 WIB
header img
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-17 lolos ke Piala Asia U-17 2023. (Foto: Aldhi Chandra/MNC Portal Indonesia)

Apalagi jika menang atas Malaysia, Timnas Indonesia U-17 bakal makin kukuh bertengger di puncak Grup B. Sebab, mereka akan mengemas 12 poin alias mendapat poin sempurna.

Lalu, bagaimana jika akhirnya Timnas Indonesia U-17 kalah dari Malaysia? Kans Garuda Asia untuk melenggang ke putaran final Piala Asia U-17 2023 masih ada, dengan melalui jalur runner-up terbaik.

Jika kalah dari Malaysia, Timnas Indonesia U-17 akan mengemas 9 poin di klasemen akhir Grup B.  Dengan poin itu, Garuda Asia masih harus menunggu hasil pertandingan dari grup lain. Sebab, hanya 6 runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Kini, di klasemen sementara runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sendiri, posisi teratas masih diduduki oleh China yang ada di Grup G dengan koleksi poin 3 angka dan selisih gol +9. Kemudian, ada Tajikistan di urutan kedua dengan 3 poin dan selisih gol +3. Posisi ketiga hingga keenam diisi secara berurutan oleh India, Thailand, Malaysia, dan Bangladesh.

Penentuan poin di klasemen runner-up terbaik sendiri disesuaikan dengan jumlah peserta di masing-masing grup. Sebab, setiap grup berisi jumlah peserta yang berbeda.

Bagi grup yang berisi lima tim seperti Grup B yang diisi Timnas Indonesia U-17, hasil laga dengan tim peringkat 4 dan 5 tidak dihitung. Kemudian, grup yang berisi empat tim, hasil laga dengan tim peringkat 4 yang tidak dihitung.

Kini, makin menarik menantikan perjalanan Timnas Indonesia U-17 untuk merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Pastinya, kemenangan jadi target utama Bima Sakti. Sebab, dia tentunya mau membawa timnya lolos ke Piala Asia U-17 2023 dengan cara terbaik, tanpa bergantung dengan hasil tim lainnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut