Liga Champions 2022-2023: Inter Milan vs Barcelona Skor 0-1, Blaugrana Keok di Markas Nerazzurri

Maulana Yusuf , MNC Portal
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:43 WIB
Laga Inter Milan vs Barcelona di Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Laga matchday ketiga Grup C, Inter Milan berhasil membungkam Barcelona di Liga Champions 2022-2023 dengan skor 1-0 digelar di San Siro, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. 

Pada babak pertama di menit 45+2, gol semata wayang Inter dicetak oleh Hakan Calhanoglu. Kemudian Blaugrana -julukan Barcelona- bisa membalas gol itu pada babak kedua lewat aksi Pedri. Namun sayang, golnya dianulir wasit.

Jalannya Pertandingan di Babak Pertama

Pada babak pertama Penggawa Barcelona memulai  dengan baik. Tim besutan Xavi Hernandez itu telah mengambil inisiatif dengan menguasai bola melalui kaki Robert Lewandowski dkk. Sementara itu, Inter Milan sebagai tim tuan rumah, terlihat bertahan santai dan mengandalkan serangan balik.

Kali ini, giliran Inter Milan yang membuat publik San Siro bergemuruh. Tepat di menit ke-6, Nerazzurri hampir saja membuka keran golnya lewat tendangan keras dan terukur Hakan Calhanoglu.

Peluang itu tercipta setelah Garcia mencuri bola dari Martinez di tepi kotak penalti Barcelona, bola mengalir ke arah Calhanoglu. Namun, sepakannya mampu ditepis oleh Ter Stegen.

Sementara itu, tepat di menit ke-14, Barcelona punya peluang bagus untuk menguji kiper Inter, Onana, secara maksimal. Akan tetapi, sundulan Christensen masih bisa diamankan Onana.

Peluang pun kembali didapat Barcelona menyusul sepak pojok lainnya dari Raphinha. Namun, tidak dapat dikonversikan menjadi gol.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua tim silih berganti. Kali ini, Inter Milan sempat mampu membobol gawang Barcelona lewat sontekan Joaquin Correa setelah melakukan aksi solo run-nya di menit ke-28. Sayangnya, ia lebih dulu terjebak offside.

Di peghujung babak pertama, Inter Milan sukses memecahkan kebuntuannya. Tepatnya, di menit ke-45+1, tim besutan Simone Inzaghi itu membuka keunggulannya lewat tendangan jarak jauh Hakan Calhanoglu. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Inter Milan hingga turun minum.

Babak Kedua

Barcelona langsung membangun tekanan di awal babak kedua. Bahkan, pemain bertahannya, Busquets dan Garcia, maju ke tepi area pertahanan Inter Milan. Namun, Lewandowski dan kolega masih kekurangan penetrasi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini