get app
inews
Aa Read Next : Sepanjang Tahun 2021, Pemkab Bangun Rulahu Sebanyak 1642 Unit

Bupati Karawang Apresiasi Kreativitas dan Inovasi Guru di Tengah Pandemi

Kamis, 25 November 2021 | 19:00 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Karawang memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan HUT PGRI Ke-76

KARAWANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang  memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan HUT PGRI Ke-76, bertempat di halaman gedung Plaza Pemda Karawang, Kamis (25/11/2021). 

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, 2 tahun sudah guru-guru  mengajar di tengah-tengah suasana pandemi covid 19. Tentunya tantanganya pun kian beragam dan kompleks. Kendati demikian, kreativitas dan inovasi pembelajaran menjadi ciri kerja sehari hari bagi seorang guru.

Seperti halnya, lanjut Cellica, pada saat proses pembelajaran difokuskan secara during atau online, sehingga guru-guru pun dipaksa beralih memanfaatkan teknologi untuk kegiatan belajar mengajar. 

"Sesuatu yang sebelumnya belum pernah kita lakukan. Hebatnya guru guru kita berhasil beradaptasi dengan kondisi yang ada,"terang Cellica.

Selain itu, kata Cellica, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru, terutama non PNS dan honorer dengan beragam program bantuan dan subsidi.

Ia mendorong agar seluruhnya tenaga pendidik mendapatkan vaksinasi  saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan seluruhnya pula telah menggunakan protokol kesehatan yang ketat guna melindungi murid dan guru.

Ia berpesan pada hari guru ini di mana proses belajar dan mengajar terus terjadi setiap hari. Siapapun kita adalah sumber suri tauladan bagi generasi selanjutnya. 

"Setiap tindak tanduk kita layaknya cermin yang ditiru. Tetaplah menjadi cermin yang terbaik untuk anak anak kita,"ucap Cellica.

Dijelaskannya, pemerintah daerah senantiasa berpihak pada guru. Kesejahteraan para guru di Karawang  ini sudah jauh lebih baik, kendatipun yang diupayakan oleh pihak pemkab secara bertahap. Hal ini karena disesuaikan dengan kemampuan  Anggaran APBD Kabupaten Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut