get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Puluhan Remaja Pelaku Tawuran, Ngumpet di Belakang Rumah Dinas Bupati Karawang

Buntut Tawuran Antar Suporter, Lima Pemuda Diamankan Polres Karawang.

Minggu, 21 November 2021 | 16:20 WIB
header img
Polres Karawang tangkap 5 Pemuda yang hendak melakukan tawuran.

Karawang, iNews.id -  Lima orang pemuda diamankan Tim Sabhara Maung Karawang,  diduga akan melakukan aksi tawuran antar kelompok suporter di wilayah Adiarsa dan Jatirasa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Sabtu (20/11/21) malam. Diduga kejadian tersebut buntut dari pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Kelima oknum suporter tersebut diamankan karena dianggapnya telah mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mengganggu arus lalu lintas para pengguna jalan. Akibat konvoi puluhan sepeda motor yang dilakukan kelimanya bersama kelompok suporter lainnya di perempatan Alun-alun Karawang, Jalan Tuparev, Kabupaten Karawang.

"Kami amankan lima oknum suporter yang sedang melakukan konvoi di perempatan Alun-alun Karawang. Serta Tiga unit sepeda motor (R2)," ungkap Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono saat dihubungi melalui  telepon seluler, Minggu (21/11/21).

Menurut Kapolres,  pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menyiagakan patroli besar, memantau kantong-kantong suporter, serta mengimbau agar masing-masing dapat menjaga kondusifitas Kabupaten Karawang.

Kata Kapolres, pihaknya beserta polsek-polsek di jajarannya terus bergerak untuk mengimplementasikan program Presisi dengan menggandeng Forkompimda Kabupaten Karawang dan stakeholder terkait. Hal ini dalam rangka mengelola Harkamtibmas di Kabupaten Karawang.

"Dibarengi tekad yang kuat kami berupaya maksimal dengan melakukan inovasi-inovasi yang mudah di akses publik dalam mewujudkan kedamaian. Tentunya kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat akan membuat pihaknya semakin kuat dalam menciptakan kondisi yang kondusif,"jelas Kapolres.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut