get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! 3 Pria Indonesia Pergi Umrah Naik Sepeda, Netizen: Hebat Banget

Keren, Kerajinan Miniatur Sepeda Dari Karawang Dipesan Atlit Dunia

Minggu, 21 November 2021 | 15:36 WIB
header img
Miniatur Sepeda buatan Yudi Hermawan, pengrajin asal Karawang

Karawang, iNews.id - Lima orang pemuda asal Kabupaten Karawang yang tergabung dalam wadah Aiscreative Miniatur Bicycle berhasil menciptakan miniatur sepeda. Hasil karyanya banyak diminati manca negara seperti Arab Saudi, Afrika Selatan, Australia, dan Eropa, terlebih lagi beberapa pemesannya adalah atlet dunia seperti pembalap sepeda UEA dan Alex Marquez, adik Marck Marquez.

"Kejujuran dan kemampuan yang dimiliki merupakan kunci miniature sepeda kami bisa mendunia,"ucap Yudi Hermawan, pelaku usaha miniatur sepeda, Sabtu (20/11/2021).

Pada awalnya, kata Yudi, dia tidak tahu yang pesan miniatur sepedanya itu para atlit terkenal dan sudah mendunia. Kemudian pihaknya mengetahui ketika mereka mengunggah foto dan menautkan akun ig @aiscreative_miniaturbicycle atau ada orang yang memberitahunya," tutur Yudi.

Menurut Yudi, pihaknya selalu menganggap pelanggan sebagai kawan. Ia lakukan berupaya jujur dalam pekerjaannya. Seperti miniatur yang harus dibuat rumit atau saat hasil karya miniatur sepedanya kurang sesuai dengan aslinya, ia memotret dan mengirimkan ke pelanggannya untuk meminta maaf jika hasilnya kurang memuaskan.

Ternyata kerja keras dan kejujuran yang ditanamkan Yudi dan teman temannya  membuahkan hasil dan mereka  mendapat kepercayaan yang luar biasa. Hasil karyanya banyak dipesan.

"Kami merasa bangga karena Danny Hart, atlet downhill asal United Kingdom memesan miniatur sepeda kepada kami," kata Yudi.

Diakui Yudi, miniatur sepeda itu dibuat dengan sapu ijuk, sedotan, selang, dan  kardus susu. Menurutnya, Ide membuat miniatur itu muncul dari kecintaannya pada sepeda. Kemudian bersama rekannya dia iseng membuat miniatur sepeda dari barang bekas dan ditawarkan  ke toko-toko sepeda.

Diluar dugaan, Yudi dan rekannya  tak menyangka hasil karyanya digemari banyak orang. Dalam sebulan, omset mereka mencapai Rp 25 juta. Pihaknya membuat miniatur berbagai jenis dan merek sepeda. mulai dari sepeda gunung, road bike, sepeda lipat hingga sepeda anak  Dalam seminggu, mereka bisa menghasilkan sekitar 14 miniatur. Harganya mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.

tak hanya dari luar negeri, pemesan miniatur sepeda buatan Yudi juga banyak diminati penggemar sepeda dalam negeri.

“Untuk didalam negeri pemesannya biasanya penghobi sepeda, pemilik caffe, hingga artis juga pernah memesan di kami” ungkapnya.

Kendatipun masih suasana pandemi Covid-19  ia tidak khawatir pesanan berkurang. Bahkan sebaliknya dia optimis pesanannya akan terus bertambah.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut