get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Perkuat Timnas Indonesia U-19, 5 Pemain Anyar Mungkin Dipanggil Shin Tae-yong

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:36 WIB
header img
Berikut lima pemain anyar yang mungkin dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19 (Foto: MPI)

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan segera melakukan pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kabarnya dalam TC Timnas Indonesia U-19 kali ini sejumlah pemain anyar mungkin dipanggil Shin Tae-yong.

Berikut pemain anyar yang mungkin dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19:

1. Muhammad Iqbal Gwijangge – Belum Main untuk Klub Profesional

Kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, layak masuk daftar ini. Selain jiwa kepemimpinannya, Iqbal juga seorang bek tengah yang tangguh dan tenang.

Kemampuan Iqbal pun terlihat jelas saat Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Bahkan, dia terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen kelompok umur ini. Iqbal masih berumur 15 tahun, tetapi kemampuannya layak dicoba Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

2. Arkhan Kaka Putra – Persis Solo

Posisi kedua ditempati oleh Arkhan Kaka Putra yang mencuri perhatian sejak pertandingan pertama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 hingga menjadi juara. Sebagai penyerang, Kaka pun tampil sesuai ekspektasi. Perlu diketahui, Kaka mengoleksi dua gol di turnamen kelompok umur ini. Kaka memang masih 14 tahun, tetapi tenaganya mungkin dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-19.

3. Ginanjar Wahyu Ramadhani – Persija Jakarta

Selanjutnya, ada nama pemain berumur 18 tahun milik Persija Jakarta, Ginanjar Wahyu Ramadhani. Dia belum menjadi pilihan utama di Persija Jakarta, tetapi kerap bermain dari bangku cadangan.

Dia tercatat sudah tiga kali tampil untuk Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023. Meski pemain pengganti, dia tampil cukup apik saat diberi kepercayaan oleh Pelatih Thomas Doll.

4. Frengky Missa – Persija Jakarta

Posisi keempat ditempati oleh bek kiri, Frenky Missa. Meski baru berumur 18 tahun, Frenky mampu mengamankan satu tempat di tim utama Persija Jakarta asuhan Thomas Doll.

Dia bahkan sudah mencetak satu gol pada musim ini. Menilik penampilan Frengky sekarang, dia layak dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

5. Robi Darwis – Persib Bandung

Daftar ini akan dimulai dengan gelandang bertahan Persib Bandung, Robi Darwis. Dia secara mengejutkan mendapatkan tempat di tim utama di Liga 1 2022-2023.

Robi sudah tiga kali tampil untuk Persib. Sejauh ini, pemain berumur 18 tahun itu sudah membuat satu assist. Baru berumur 19 tahun, Robi adalah salah satu pemain muda yang bisa dijajal Timnas Indonesia U-19.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut