get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Tak Rela Timnas Indonesia Tinggalkan AFF, Media Vietnam Ngamuk! Ini Penjelasannya

Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:52 WIB
header img
Media Vietnam tak rela Timnas Indonesia meninggalkan AFF. (Foto: AFF)

Tak rela Timnas Indonesia meninggalkan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), salah satu Media Vietnam, Soha.vn, mengamuk. Mereka menilai ada baiknya Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI bertahan di AFF.

Namun PSSI masih membuka peluang untuk meninggalkan AFF. PSSI bakal mengumumkan jadi atau tidaknya meninggalkan AFF pada minggu depan.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengutip dari laman resmi PSSI mengungkapkan, pihaknya  akan mendiskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF. Setelah itu baru kita putuskan.

“Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik,” lanjut Yunus Nusi.

Jika benar meninggalkan AFF, akan pergi ke manakah PSSI? Sejauh ini, PSSI didesak untuk gabung Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Namun, Soha menilai tidak masuk akal jika PSSI pindah ke EAFF. Sebab, ada beberapa hal yang bakal merugikan Timnas Indonesia.

“Jika pindah ke EAFF, jaraknya terlalu jauh. Indonesia terbiasa bermain melawan tim-tim Asia Tenggara. Ketika datang ke berbagai negara Asia Timur, itu bakal berdampak negatif kepada kebugaran pemain,” tulis Soha.

“Belum lagi pemborosan anggaran, mengingat jauhnya jarak ke Asia Timur. Satu lagi, Indonesia tidak bisa memisahkan diri dengan ASEAN. Sebab, Indonesia masih menjadi anggota penting ASEAN,” lanjut Soha.

Menarik menanti apa respons yang bakal ditunjukkan PSSI selanjutnya. Masih yakin meninggalkan AFF, PSSI?

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut